Ads
Creativehead IT Solution : Application Development | Mobile Enterprise | Web Development | eCommerce Specialist

Kemenag Tangsel Resmi Berdiri, Sementara Berkantor di MAN Insan Cendikia

By on January 10, 2013

Kemenag Kabupaten TangerangSERPONG, (Kabartangsel.com)– Pada tahun ini Kota Tangsel resmi mempunyai in­stansi vertikal, yakni Ke­men­terian Agama (Kemenag) Kota Tangsel. Kendati demikian, ge­dungnya masih menumpang.

Pjs Kepala Kementerian Agama Kota Tangsel Muhammad Subhi mengatakan, dirinya ditunjuk untuk mengisi pim­pinan se­men­tara berdasarkan surat ke­terangan dari Kementerian Agama dengan SK B II/3/27039 ter­tanggal 26 Desember 2012.  “Saya ditunjuk untuk menjadi penjabat sementara,” ung­kap­nya, di gedung MAN Insan Cen­­dikia, Kecamatan Setu, Selasa (8/1).

Dikatakan, saat ini Kemenag Kota Tangsel masih menumpang di MAN Insan Cendikia. “Kami pun belum mempunyai pegawai. Saat ini sedang dalam analisa pegawai oleh Kementerian Pem­berdayaan Aparatur Ne­ga­ran dan Reformasi Birokrasi (Ke­menpan RB),” katanya.

Menurutnya, pihaknya belum bisa memastikan jumlah pe­gawai dan anggaran yang di­bu­tuhkan. “Masih dalam an­a­li­sa. Anggaran yang di­bu­tuhkan disesuaikan dengan beban pegawai,” ucapnya.

Katanya, untuk pem­­­bangunan kan­tor, pi­­hak­­­nya se­dang men­cari la­han. Pi­hak­nya juga bakal ber­­koor­dinasi dengan Pem­kot Tangsel untuk men­cari solusi pem­bangu­nan kantor. “Pe­nga­daan lahan di Ko­ta Tang­­­­­­­­sel itu sulit. Wa­lau­pun ada har­­­­­ganya se­langit,” te­­rang pria yang du­duk di Ka­bag Ta­ta Usa­ha Ke­menag Pro­vinsi Ban­ten itu.

Katanya, ke depan pihaknya akan menambah kantor urusan agama (KUA). Saat ini, dari tujuh kecamatan di Kota Tang­sel, baru ada empat KUA, yakni di Kecamatan Pamulang, Pon­dok Aren, Serpong, dan Ci­putat. Se­dangkan Kecamatan Serpong Utara dan Setu masih ber­gabung dengan KUA Ser­pong dan untuk Kecamatan Ciputat Timur masih ber­gabung dengan KUA Ciputat. “Rencananya setiap kecamatan ada satu KUA,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Ke­men­terian Agama (Kemenag) Ka­bupaten Tangerang Agus Sa­lim memperkirakan, untuk Ke­menag kota Tangsel mem­bu­tuhkan 70 pegawai. Me­nu­rutnya, untuk pem­bangu­nan gedung Kemenag Kota Tangsel sudah disiapkan dana Rp 5 miliar dari pe­merintah pusat melalui Ke­menterian Agama. “Dananya sudah ada, tinggal lahan. Pemkot yang mempersiapkannya,” ka­tanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, untuk pe­nga­daan kantor Kemenag Ko­ta Tangsel pihaknya terus me­la­kukan koordinasi dengan Ke­­menag pusat, Kemenag Ka­­bu­­paten Tangerang, dan Ke­me­nag Banten. “Kami sedang bahas lahan mana yang bisa di­hibahkan untuk pem­bangu­nan gedung­nya,” ujarnya. (rdr/kt)

About kabartangsel

Kabartangsel.com | Berbagi Kabar Tentang Tangerang Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>