Ads
Ads

Kemenag Tangsel Resmi Berdiri, Sementara Berkantor di MAN Insan Cendikia

By on January 10, 2013

Kemenag Kabupaten Tangerang 300x198 Kemenag Tangsel Resmi Berdiri, Sementara Berkantor di MAN Insan CendikiaSERPONG, (Kabartangsel.com)– Pada tahun ini Kota Tangsel resmi mempunyai in­stansi vertikal, yakni Ke­men­terian Agama (Kemenag) Kota Tangsel. Kendati demikian, ge­dungnya masih menumpang.

Pjs Kepala Kementerian Agama Kota Tangsel Muhammad Subhi mengatakan, dirinya ditunjuk untuk mengisi pim­pinan se­men­tara berdasarkan surat ke­terangan dari Kementerian Agama dengan SK B II/3/27039 ter­tanggal 26 Desember 2012.  “Saya ditunjuk untuk menjadi penjabat sementara,” ung­kap­nya, di gedung MAN Insan Cen­­dikia, Kecamatan Setu, Selasa (8/1).

Dikatakan, saat ini Kemenag Kota Tangsel masih menumpang di MAN Insan Cendikia. “Kami pun belum mempunyai pegawai. Saat ini sedang dalam analisa pegawai oleh Kementerian Pem­berdayaan Aparatur Ne­ga­ran dan Reformasi Birokrasi (Ke­menpan RB),” katanya.

Menurutnya, pihaknya belum bisa memastikan jumlah pe­gawai dan anggaran yang di­bu­tuhkan. “Masih dalam an­a­li­sa. Anggaran yang di­bu­tuhkan disesuaikan dengan beban pegawai,” ucapnya.

Katanya, untuk pem­­­bangunan kan­tor, pi­­hak­­­nya se­dang men­cari la­han. Pi­hak­nya juga bakal ber­­koor­dinasi dengan Pem­kot Tangsel untuk men­cari solusi pem­bangu­nan kantor. “Pe­nga­daan lahan di Ko­ta Tang­­­­­­­­sel itu sulit. Wa­lau­pun ada har­­­­­ganya se­langit,” te­­rang pria yang du­duk di Ka­bag Ta­ta Usa­ha Ke­menag Pro­vinsi Ban­ten itu.

Katanya, ke depan pihaknya akan menambah kantor urusan agama (KUA). Saat ini, dari tujuh kecamatan di Kota Tang­sel, baru ada empat KUA, yakni di Kecamatan Pamulang, Pon­dok Aren, Serpong, dan Ci­putat. Se­dangkan Kecamatan Serpong Utara dan Setu masih ber­gabung dengan KUA Ser­pong dan untuk Kecamatan Ciputat Timur masih ber­gabung dengan KUA Ciputat. “Rencananya setiap kecamatan ada satu KUA,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Ke­men­terian Agama (Kemenag) Ka­bupaten Tangerang Agus Sa­lim memperkirakan, untuk Ke­menag kota Tangsel mem­bu­tuhkan 70 pegawai. Me­nu­rutnya, untuk pem­bangu­nan gedung Kemenag Kota Tangsel sudah disiapkan dana Rp 5 miliar dari pe­merintah pusat melalui Ke­menterian Agama. “Dananya sudah ada, tinggal lahan. Pemkot yang mempersiapkannya,” ka­tanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, untuk pe­nga­daan kantor Kemenag Ko­ta Tangsel pihaknya terus me­la­kukan koordinasi dengan Ke­­menag pusat, Kemenag Ka­­bu­­paten Tangerang, dan Ke­me­nag Banten. “Kami sedang bahas lahan mana yang bisa di­hibahkan untuk pem­bangu­nan gedung­nya,” ujarnya. (rdr/kt)

About kabartangsel

Kabartangsel.com | Berbagi Kabar Tentang Tangerang Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>