Ads
Creativehead IT Solution : Application Development | Mobile Enterprise | Web Development | eCommerce Specialist

Walikota Tangsel Dianugrahi Satya Lencana Karya Bhakti Koperasi

By on July 13, 2013
Airin-Rachmi-Diany-Walikota-Tangerang-Selatan-Pemenang-Kategori-Pemerintahan-Anugerah-Perempuan-Indonesia-2013

Terus majunya perkembangan koperasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dianugrahi penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti dari Presiden RI.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel, Nurdin Marzuki mengatakan Pemkot Tangsel memang memberikan perhatian serius bagi koperasi dan kalangan UKM di Kota Tangsel. Hal ini terbukti dari kucuran anggaran untuk koperasi yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

“Anggaran untuk koperasi terus bertambah. Dan saat ini koperasi yang aktif juga terus berkembang,” ungkap Nurdin menjelaskan kepada wartawan, Jumat (12/7/2013).

Pada 2010, kucuran dana yang dikeluarkan untuk koperasi sebesar Rp4 miliar. Pada 2011 mengalami poenambahan sebesar Rp8 miliar. Sedangkan pada 2012 ini anggaran untuk koperasi bertambah hingga Rp14 miliar. Perhatian terhadap koperasi ini yang menjadi penilaian positif bagi Walikota Tangsel hingga dianugrahi penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti.

“Koperasi ini memang diurus langsung oleh pemerintah daerah. dalam hal ini, Pemkot Tangsel serius dalam hal pengembangan koperasi. Bahkan ada perda terkait koperasi,” tandasnya.

Jumlah koperasi di Kota Tangsel terus mengalami peningkatan. Pada 2012, jumlah koperasi di Kota Tangsel sebanyak 432 unit yang terdiri dari 219 koperasi aktif dan 213 koperasi non aktif. Sedangkan di tahun 2011, tercatat koperasi di Tangsel 407 dengan 177 koperasi aktif dan 230 koperasi non aktif.

“Jika dilihat data per tahun, jumlah rate jumlah koperasi di Kota Tangsel mengalami peningkatan. Angka itu sangat baik untuk perkembangan koperasi di Kota Tangsel,” kata Nurdin.

satu koprrasi aktif di Kota Tangsel, lanut Nurdin bisa membawahi minimal 20 UKM. Usaha masyarakat dapat berkembang jika mempunyai wadah berupa koperasi. Menurutnya, koperasi bisa berjalan dengan baik jika ada keterbukaan, aktif dalam keanggotaan.

“Yang penting transparan dalam mengellola anggaran. UKM bisa maju dan usaha masyarakat juga bisa berkembang,” paparnya.(af/Bantentoday/kt)

koperasi 072013 Walikota Tangsel Dianugrahi Satya Lencana Karya Bhakti Koperasi

About kabartangsel

Kabartangsel.com | Berbagi Kabar Tentang Tangerang Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>