Pamulang

Ada Gang Cantik Berseri di Bambu Apus Pamulang

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, meresmikan “Gang Cantik Berseri” di lingkungan RT 03/03, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Jum’at (14/7/2017) pekan kemarin.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, meresmikan “Gang Cantik Berseri” di lingkungan RT 03/03, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Jum’at (14/7/2017) pekan kemarin.

Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras Lurah beserta dengan jajaran Pemerintahan Kelurahan Bambu Apus dan warga yang telah melaksanakan pembuatan gang cantik berseri itu. Airin berharap wilayah-wilayah RT/RW lainnya dapat mencontoh kelurahan Bambu Apus.

“Pelaksanaan gang cantik ini memberikan kesempatan bagi anak-anak dan pemuda Kota Tangsel untuk menyalurkan bakat dalam hal seni sehingga dapat mengurangi vandalism,” kata Airin.

Advertisement

Sementara itu, Lurah Bambu Apus, Siti Akbari, mengatakan bahwa gang cantik yang dinamakan “Gang Cantik Berseri” itu untuk mengajak masyarakat khususnya masyarakat di Kelurahan Bambu Apus bisa bersama-sama menciptakan lingkungan yang Berseri (Bersih, Sehat, Indah dan Asri).

“Proses pengerjaan gang cantik ini dilakukan pada malam hari dengan bantuan seluruh warga baik pemuda hingga dewasa karena tanpa dilakukan bersama maka, gang cantik tersebut tidak akan selesai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Pamulang Deden Juardi mengapresiasi kepada Kelurahan Bambu Apus yang telah mendukung program gang cantik di kecamatan Pamulang. Deden jelaskan bahwa program gang cantik di setiap kelurahan merupakan salah satu program Walikota dalam hal menciptakan lingkungan yang sehat, indah dan bersih.

“Pembuatan gang cantik berseri ini dalam rangka mendukung program pemerintah Kota Tangsel untuk menciptakan lingkungan yang indah, bersih, sehat dan asri,” kata Deden.

Advertisement

Deden mengungkapkan, dari 8 kelurahan yang berada di Kecamatan Pamulang, sebanyak 6 Kelurahan di wilayahnya sudah memiliki gang cantik. Sedangkan 2 Kelurahan lainnya, yaitu Kelurahan Pondok Cabe Ilir dan Pondok Cabe Udik masih dalam proses pengerjaan, yang ditargetkan akan selesai pada akhir bulan juli ini.

Deden berharap dengan adanya gang cantik ini, dapat merubah masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dan mencintai pemerintah sebagai warga negara. (fid)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version