Komunitas

Ahmad Rizki Suhaedi Resmi Pimpin Pokja Wartawan Harian Tangsel Periode 2019-2021

Ahmad Rizki Suhaedi resmi dilantik menjadi Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (PWHTS) untuk periode 2019-2021.

Pelantikan pengurus PWHTS ini digelar di New Panjang Jiwo Resort, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat, Jumat, (13/12/2019). Dalam kesempatan ini hadir Wakil Walikota Tangsel Benyain Davnie, Kabid Humas pada Diskominfo Tangsel Irfan serta tamu undangan lainnya.

Ketua PWHTS Ahmad Rizki Suhaedi dalam kesempatan tersebut berharap Pemkot Tangsel untuk menyediakan kantor sekretariat.

Advertisement

“PR saya untuk penyediaan sekretariat kelembagaan. Dari awal-awal Pokja berdiri tempat yang resmi itu belum ada pak, mohon dari pemkot bisa dibantu difasilitasi,” ujar Rizki.

Rizki yang juga Redaktur Pelaksana di RMOLBanten.com ini menambahkan, keanggotaan Pokja saat ini berjumlah 55 orang yang terdiri dari media cetak, elektronik, online maupun televisi.

“Untuk saat ini keanggotaan Pokja ada 55 orang. Terdiri dari media cetak, elektronik, online maupun televisi. Semoga kedepannya kita bisa lebih bersinergi dengan Pemkot Tangsel dan instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

 

Advertisement

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menanggapi positif untuk memfasilitasi penyediaan kantor sekretariat PWHTS.

“Kita akan bicara dengan OPD mencari lokasi yang bisa dipakai untuk sekretariat PWHTS,” ucapnya.

Selain itu, Bang Ben pun menjelaskan ada keterbukaan informasi untuk jurnalis. Sebab, sejumlah dinas di lingkungan Pemkot Tangsel masih sulit berkomunikasi dengan wartawan. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pimpinan daerah.

“Kita ini (Pemkot, red) pelayan. Jadi kewajiban kita itu melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Dan masyarakat hanya meminta keterbukaan informasi dari kita yang dipublikasikan wartawan, apa susahnya sih,” terangnya.

Advertisement

Menurut Bang Ben, kebuntuan selama ini harus segera didobrak.

“Cara seperti ini harus kita dobrak. teman-teman dinas harus bisa bersinergi dengan wartawan. Toh, ini era keterbukaan informasi dan kita (pemkot, red) harus memberikan informasi yang diinginkan masyarakat ke teman wartawan untuk dipublikasi,” tandasnya. (*/fid)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version