Airin Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Tangsel

By: kabartangsel.com Kamis, 15 April 2021

Pengurus gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan dihadiri Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Banten Septo Kalnadi, bertempat di Aula Blandongan, Kamis (15/4).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menjelaskan sejak awal dihadirkannya gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangsel, dirinya sudah ingin menyiapkan kantor sekretariat, dan akhirnya dibangun Rumah Blandongan yang awalnya disiapkan untuk sekretariat. Namun sayang karena banyaknya masyarakat yang antusias dengan bangunan ini akhirnya dialihfungsikan. “Itu sejarahnya,” kata Airin yang menambahkan bahwa Sekretariat Kwarcab Tangsel dibuatkan Joglo yang saat ini sedang diperbaiki.

Airin menjelaskan sejak awal juga dirinya ingin membuat Camp yang bisa dimanfaatkan oleh Kwarcab. Namun, karena terkendala satu dan lain hal terpaksa ditunda. Sehingga saat sambil menunggu waktu yang tepat, dia berharap masukan dari pihak Kwarcab.

“Jadi nanti silakan dimasukkan konsep apa yang terbaik sehingga bisa dipertimbangkan oleh kami,” kata Airin yang menambahkan bahwa Kawasan Ciater masih luas untuk bisa difungsikan.

Walikota Tangsel dua periode ini menambahkan bahwa diakhir masa jabatannya ini dia menitipkan Kwarcab pada Walikota Tangsel terpilih untuk memberikan fasilitas Kwarcab Kota Tangsel agar Kwarcab bisa terus berkiprah secara maksimal.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Tangsel Terpilih, Wahyunoto Lukman menjelaskan selama ini Pemerintah Kota Tangsel sudah memberikan fasilitas serta sarana dan prasarana yang memadai, “Karena itu kami berterimakasih,” ujar Wahyu.

Ke depannya, sambung Wahyu, Kwarcab Kota Tangsel akan terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk memastikan bahwa mereka siap membantu, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarda Banten Septo Kalnadi menjelaskan untuk kepengurusan baru ini yang perlu diingat adalah pendidikan karakter. Diupayakan bahwa Kwarcab Tangsel bisa memberikan contoh yang baik agar bisa dicontoh oleh masyarakat.
“Apalagi era milenial ini, dimana tantangan semakin besar,” katanya.

Dia berharap pengurus yang baru bisa menyesuaikan diri untuk melaksanakan pembinaan karakter di tengah masyarakat. Dengan harapan Indonesia tumbuh dengan sumber daya yang berkualitas. (red/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

View Non AMP Version