Kampus

Ajang Creation: Torch Your Stage Prasmul Munculkan Ide Bisnis Pariwisata dari Murid SMA

Ajang Creation: Torch Your Stage yang telah dilaksanakan di Universitas Prasetiya Mulya pada bulan Oktober 2016 telah berhasil menemukan ide-ide pariwisata dan event yang brilliant dari para murid SMA yang menjadi pesertanya. Ajang ini diikuti oleh puluhan SMA dari Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya hingga Cirebon.

Creation : Torch Your Stage adalah event & kompetisi yang diselenggarakan oleh S1 Tourism Business dan S1 Event Universitas Prasetiya Mulya. Kompetisi ini terbagi dua dengan due date pengumpulan media dan proposal yang berbeda, yaitu Tourism Challenge (TORCH) dan Starting Great Event (STAGE). Hari Exhibition telah dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2016 dan Awarding Day telah dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2016.

Di kompetisi Tourism Challenge (TORCH), para siswa SMA diajak untuk memvisualisasikan ide bisnis yang dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata nusantara. Ide bisnis tidak dibatasi kriteria dan kategori tertentu sehingga peserta diperkenankan untuk mengumpulkan ide bisnis apa saja, bisa product based, service based, juga internet based. Peserta kompetisi ini diantaranya adalah SMA Insan Cendikia Madani, SMAN 28, SMA Stella Maris Gamei, SMA Pahoa, SMA Global Prestasi, SMAN 47 Jakarta, dan SMAN 2 Tasikmalaya.

Dan peserta yang dianggap memiliki ide bisnis pariwisata terbaik adalah:
Juara I Kompetisi TORCH : SMAN 28 dengan konsep “Ciliwung Festival”
Juara II Kompetisi TORCH : SMA Pahoa (Tim Algo)
Juara III Kompetisi TORCH : Insan Cendikia Madani (team 2) dengan konsep “Air Terjun Tongkat -Medan”

Advertisement

Sedangkan di kompetisi Starting Great Event (STAGE) , para peserta Siswa SMA ditantang untuk menciptakan event dengan tema “Indonesian Heritage”. Tidak disangka, kompetisi STAGE ini dapat menghasilkan ide-ide hebat turisme dari seluruh pesertanya, yang dapat dilihat dari booth-booth mereka yang juga sangat menarik. Para peserta Kompetisi STAGE diantaranya adalah SMA Regina Pacis, SMAK Penabur Tangerang, SMA Dian Harapan, SMA PKP, SMA 47 Jakarta, SMA Bintang Mulia Bandung. Sementara untuk Dewan juri dari kompetisi ini adalah dua Faculty Member S1 Tourism Business Universitas Prasetiya Mulya dan satu praktisi Broadway Entertainment.

Adapun Pemenang kompetisi STAGE Prasetiya Mulya 2016 adalah :
Juara I : SMA Bintang Mulia Bandung dengan “BRBD : Collaborate Borobudur with Modern Era”
Juara II : SMA Dian Harapan dengan “ICE – pertunjukan wayang”
Juara III : SMA Regina Pacis dengan “Sansekerta: Santapan Kuliner Nusantara”

Para pemenang Juara I mendapatkan hadiah sebesar Rp 15.000.000,- , untuk Juara II mendapatkan Rp 10.000.000,- dan Juara III mendapatkan Rp 7.500.000,- . Selain hadiah untuk para pemenang, Universitas Prasetiya Mulya juga memberikan hadiah untuk sejumlah kategori, yaitu: Best Marketing, Social Darling dan Best Supporter yang masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 1.500.000,-. Ajang Creation juga dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu, seperti Aldwin Dinata, The Clavs by SAC Band, Bara Suara dan tarian tradisional dari SAC Tatra Sasikirana. Dengan pengumuman pemenang dan penampilan dari bintang tamu Bara Suara maka Event Creation Prasetiya Mulya 2016 resmi berakhir. Sampai jumpa di Creation Prasetiya Mulya 2017! (rls/fid)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version