Bisnis

Ajinomoto Edukasi Masyarakat tentang PHBS

Kabartangsel.com – Edukasi masyarakat tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menjadi agenda program PT Ajinomoto Indonesia. Oleh karena itu, pada awal Agustus ini, Ajinomoto kembali menggelar webinar bertajuk “Strategi Psikologi Edukasi Perilaku Makan Agar Tumbuh Kembang Anak Optimal dengan Peranan Bumbu Umami”.

Dituturkan Grant Senjaya, Head of Public Relations Dept. PT Ajinomoto Indonesia, bagi Ajinomoto, gizi yang baik adalah hal besar yang terus disoroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan.

Menurutnya, anak-anak di Indonesia membutuhkan gizi yang baik dan lengkap untuk tumbuh kembangnya. Dengan begitu, perkembangan mental dan fisik anak-anak di Indonesia jadi lebih baik sehingga menjadi generasi yang akan tumbuh dan berkembang.

“Ajinomoto Indonesia sebagai perusahaan penyedia solusi masalah makanan dan kesehatan, berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui kegiatan edukasi terkait gizi bagi keluarga. Kami berharap para peserta webinar dapat memperoleh dan menerapkan ilmu dan informasi dari para pembicara dan membagikannya kepada komunitas yang lebih luas,” harap Grant.

Advertisement

Pada kesempatan webinar ini, Ajinomoto menghadirkan psikolog anak dan keluarga, Irma Gustana M.Psi yang memaparkan tentang pentingnya peran orang tua, khususnya ibu untuk melakukan strategi psikologis dalam memberikan edukasi tentang gizi kepada anak dan anggota keluarga lainnya.

“Saya sering menemukan masalah yang dihadapi seorang ibu yang bingung, karena bayinya sulit makan makanan yang lengkap kandungan gizinya. Hal ini terkadang membuat orang tua frustasi dan anak menganggap waktu makan sebagai situasi yang tidak menyenangkan. Padahal untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, membutuhkan komitmen baik dari orang tua maupun anak itu sendiri,” urainya.

Lebih jauh ia menegaskan, ada beberapa tips dari aspek psikologis yang bisa ibu terapkan untuk membuat anak lebih semangat makan, serta memberikan edukasi kepada anak tentang nutrisi dan menambahkan bumbu umami untuk memberikan rasa yang menggugah selera pada makanan.

(rls/MC)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version