Cek Fakta

Aliando Syarief Meninggal Dunia? Cek Faktanya!

Hasil periksa fakta ‘Ainayya Al Fatikhah.

Unggahan video dengan judul yang mengklaim bahwa aktor Aliando Syarief meninggal dunia akibat penyakit misterius adalah konten yang menyesatkan. Faktanya, Aliando yang dimaksud dalam video tersebut adalah seorang balita asal Sumatera Selatan yang merupakan putra dari pasangan Syarief dan Siti Asni.

=======

[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan

Advertisement

=======

[SUMBER]:

https://archive.cob.web.id/archive/1678787511.663268/singlefile.html (YouTube)

=======

[NARASI]: “Innalillahi, Aliando Syarief Mendadak Meninggal Dunia Akibat Penyakit Misterius”

Advertisement

=======

[PENJELASAN]:

Channel YouTube BERANDA VIRAL (https://www.youtube.com/@indriidaayulestari) pada 13 Maret 2023 mengunggah video dengan judul yang mengklaim bahwa aktor Aliando Syarief telah meninggal dunia akibat penyakit misterius. Dalam narasi disebutkan bahwa tubuh Aliando muncul banyak bintik-bintik hitam dan secara tiba-tiba ia juga mengalami mual disertai muntah dan demam tinggi.

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya Aliando yang dimaksud dalam video tersebut bukanlah aktor muda Aliando Syarief, melainkan seorang balita asal Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, bernama Aliando yang merupakan putra dari pasangan Syarief dan Siti Asni. Aliando yang berusia 11 bulan itu meninggal karena penyakit yang belum diketahui. Bupati Muba, Beni Hernedi, mengatakan kematian balita itu sangat janggal lantaran tidak ada tanda-tanda apa pun kecuali bintik-bintik hitam tersebut.

Hingga saat ini pun, aktor Aliando Syarief diketahui masih aktif di akun media sosial Instagramnya (https://www.instagram.com/aliandosyarief.here). Dalam postingan Instagram pribadinya yang diunggah pada 7 Maret 2023, diketahui bahwa Aliando sedang menikmati momen liburan di Bali.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh BERANDA VIRAL merupakan konten yang menyesatkan.

=======

Advertisement

[REFERENSI]:

https://www.fimela.com/lifestyle/read/2434507/aliando-meninggal-karena-penyakit-misterius

https://www.instagram.com/p/CpfE0Z3BuKG/

https://platform.instagram.com/en_US/embeds.js

Advertisement

Source:Turnbackhoaks

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version