Tangerang Selatan

Alumni MAN 1 Tangsel Tak Pernah Lupa Almamater

Published

Sebagai siswa jebolan MAN 1 Tangsel, Ichlasul Affan tidak pernah melupakan almamater tempat dimana ia pernah menuntut ilmu. Sebab dari hasil didikan MAN 1 Tangsel inilah yang membuatnya kini menjadi Dosen di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.
Rabu (22/09/2021) ia berkunjung ke almamaternya dan diterima langsung oleh Kepala MAN 1 Tangsel, Ridwan Fahmilubis.
Affan merupakan salah satu alumni yang berprestasi. Segudang prestasi diraihnya baik semasa menimba ilmu di MAN 1 Tangsel maupun setelah menjadi alumni.
Kepala MAN 1 Tangsel, Ridwan Fahmi Lubis, menuturkan Affan pernah meraih medali Perunggu Mapel Matematika KSM Nasional pada tahun 2014 di Makassar.
“Affan juga pernah menjadi juara harapan 1 LKTI Nasional tahun 2015 di Palembang,” ujarnya.
Selepas dari MAN 1 Tangsel, Affan diterima di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia melalui jalur SBMPTN pada tahun 2016. Kemudian melanjutkan ke jenjang S2 di kampus dan fakultas yang sama dengan mendapat beasiswa di tahun 2020.
Pendidikan S1 dan S2 ditempuh hanya dalam waktu 5 tahun, dan diwisuda dengan IPK S2 tertinggi = 4,00 pada tahun 2021.
Ia diangkat menjadi asisten dosen di Fasilkom UI pada saat masih kuliah di semester 3 pada tahun 2017, dan selanjutnya diangkat menjadi dosen di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia pada tahun 2021, dan saat itu ia berumur 22 tahun.
Kepala MAN 1 Tangsel, Ridwan Fahmi Lubis, merasa bangga salah satu alumninya telah sukses.
“Terimakasih sudah datang bersilaturahmi ke MAN 1 Tangsel. Bapak dan ibu guru telah ridho dengan semua pembelajaran yang disampaikan. Teriring doa semoga berkah ilmunya, berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya. (afm/fid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

Copyright © 2012-2021 Argya Digital Media

View Non AMP Version