Banten

Andra Soni: DPRD Banten Akan Maksimalkan Supporting Untuk Pelaku Ekraf Banten

DPRD Provinsi Banten akan maksimalkan supporting untuk para pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Banten untuk dapat terus mengembangkan potensi Ekonomi Kreatif di Banten sehingga mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia dan mampu meningkatkan pertumbuhan promosi pariwisata di Provinsi Banten.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni seusai membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Katalog Digital SDM Ekonomi Kreatif Tahun 2022 di Aula Dispar Banten, Selasa (22/11/22).

Andra Soni mengatakan, bahwa potensi pariwisata di Provinsi Banten sangatlah besar. Terlebih dari sisi geografis Banten bersebelahan langsung dengan wilayah Ibu Kota, sehingga banyak peluang yang jika dikelola dengan baik akan turut meningkatkan sektor pariwisata di Banten yang bisa menjadi alternative yang dipilih oleh masayarakat Ibu Kota dan Tangerang Raya. Jika sektor wisata berkembang otomatis prodak ekonomi kreatif ikut berkembang juga.

”Secara geografis letak Banten ini bersebalahan langsung dengan Ibu Kota, jadi banyak peluang yang jika kita kelola dengan baik ini optimis bisa meningkatkan pariwisata di Banten. Jika sektor pariwisata berkembang otomatis produk ekonomi kreatif juga ikut berkembang,” jelas Andra.

Advertisement

Dalam hal ini, Ketua DPRD Banten mengajak pelaku ekraf yang berkesempatan untuk mengikuti Bimtek Penyusunan Katalog Digital yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Banten menjadi kesempatan bagi mereka untuk dapat mempersiapkan strategi promosi yang kekinian untuk berbagi informasi dan memperkenalkan produk ekonomi kreatif di Provinsi Banten.

Selain itu Ketua DPRD Banten juga menegaskan bahwa DPRD akan maksimalkan supporting untuk pengembangan ekonomi kreatif sesuai kewenangan DPRD baik itu dari segi anggaran atau hal lainnya.

Sementara itu catatan untuk Dispar Banten agar pelaksanaan Bimtek yang berkaitan dengan pengembangan Ekraf tidak hanya menjadi kegiatan seremonial semata, sehingga DPRD Banten akan mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Pengembangan SDM Ekraf di Banten.

“Pesan saya untuk teman-teman pelaku ekraf yang hadir disini untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan jadikan moment untuk belajar mempersiapkan strategi promosi yang kekinian, agar kita bisa memperkenalkan produk ekonomi kreatif di Provinsi Banten,” tandasnya.

Advertisement

“Kami juga di DPRD akan mengawasi dan mengevaluasi apakah kegiatan pengembangan SDM Ekraf ini berjalan sesuai target atau tidak, jadi untuk catatan untuk Dispar agar kegiatan seperti ini tidak dijadikan seremonial semata” tegas Andra.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version