Pemerintahan

Anggrek Van Douglas dan Seni Budaya Tangsel Dipamerkan di Pesona Nusantara Menara Kuningan

Published

Jakarta, kabartangsel.com — Anggrek Van Douglas dan seni budaya Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipamerkan dalam acara Pesona Nusantara Menara Kuningan di Jakarta selama lima hari dari tanggal 5 sampai dengan 9 Desember 2016. Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kota Tangsel untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Indonesia tentang berbagai potensi yang dimiliki kota dengan motto Cerdas, Modern, dan Religius itu. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota Tangsel bersama Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Menara Kuningan (P3SRS MK) pimpinan AM. Hendropriyono. Pembukaan acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Airin Rachmi Diany.

Kabag Humas dan Protokol Kota Tangsel Dedi Rafidi mengatakan, kerjasama yang baik antara P3SRS dan Pemerintah Kota Tangsel diharapkan dapat memperkenalkan Kota Tangsel dengan baik dari sisi wisata, budaya, keanekaragaman batik, maupun Anggrek Van Douglas yang merupakan ikon anggrek khas Tangsel, serta berbagai kekayaan daerah Tangsel lainnya.

“Pada kegiatan ini diharapkan sebagai awal percontohan yang baik antara pemerintahan Kota Tangerang Selatan dengan P3SRS Menara Kuningan dan diharapkan juga Kota Tangsel dapat mengisi ruang – ruang yang lain yang ada digedung ini pada kesempatan berikutnya agar dapat mendorong program promosi daerah kepada kalangan pemodal dan konsumen bagi terciptanya iklim ekonomi yang baik bagi usaha masyarakat kecil menengah di Tangerang Selatan” kata Dedi Rafidi kepada kabartangsel.com, Senin, (5/12).

Advertisement

Acara dengan tema “Pekan Anggrek Van Douglas dan Atraksi Seni Budaya Tangerang Selatan” itu bertempat di area lantai lobby dan lantai Mezzanine (Ruang Serbaguna) dengan diisi  berbagai kegiatan.

Di Lantai lobby terdapat pameran Anggrek Van Douglas, kegiatan demo membatik dan pameran baju batik khas Tangsel, pameran kain tradisional dan aksesoris, pameran handicraft, dan kegiatan demo melukis serta pameran galeri lukis Nuansa Budaya dan Kebhinekaan.

Sementara itu pameran di Lantai Mezzanine antara lain acara pagelaran kesenian (Tari Tradisional, Fashion Show Batik Tangsel, Gambang Kromong, Lebong Betawi), Bazaar Kuliner Khas Tangsel, dan bazaar Handicraft dan Batik Tangsel. (fid)

Advertisement

Populer

Copyright © 2012-2021 Argya Digital Media

View Non AMP Version