Jabodetabek

Anies Baswedan: Tujuh Juta Orang Sudah Divaksinasi di Jakarta!

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan lebih dari 7 juta orang di Jakarta sudah divaksinasi.

“Alhamdulillah, pagi tadi 25 Juli 2021, 7.050.648 orang telah divaksin dosis pertama atau 80% dari target vaksin Jakarta (8.815.157). Ini adalah hasil kerja kolektif, berbagai unsur terlibat sehingga kita bisa mencapai rata-rata 103 ribu vaksinasi per hari di DKI Jakarta,” kata ANies Baswedan melalui laman facebooknya, Minggu (25/7/2021).

Anies mengutarakan, vaksinasi agak berbeda dengan pembagian bansos, kalau bansos pemerintah cukup pasang tenda lalu umumkan, semua orang pasti mau datang, kita drop 1000 paket, maka pasti 1000 paket habis tersalurkan.

“Vaksinasi ini ibarat bermain bola, setiap gol hanya bisa terjadi kalau ada yang memberi operan/umpan. Mendirikan tenda vaksinasi, menyiapkan stok vaksin dan tenaga vaksinator itu baru separuh jalan. Separuhnya lagi adalah bagaimana kita mengajak orang-orang mau datang untuk divaksin,” paparnya.

Advertisement

“Tujuh juta orang yang telah divaksin hingga hari ini adalah hasil jerih payah para “pengumpan” ini, orang-orang yang aktif mengoper informasi vaksinasi dan mengajak untuk vaksinasi. Kepada mereka, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Terima kasih kepada ketua RT/RW, kader dasawisma, ibu-ibu PKK yang aktif mengajak warga di lingkungannya. Terima kasih untuk para orangtua yang mengantar anak-anaknya. Terima kasih kepada para cucu yang menemani kakek-neneknya. Terima kasih kepada para guru yang ikut mengarahkan murid-muridnya. Terima kasih untuk para pengusaha yang memfasilitasi pekerjanya untuk divaksinasi. Terima kasih kepada pemuka agama yang mengajak jemaatnya. Terima kasih kepada berbagai ormas dan lembaga yang telah mengajak anggotanya. Terima kasih kepada jajaran TNI-Polri dengan Serbuan Vaksinasi-nya. Terima kasih kepada semua nakes di puskesmas se-Jakarta. Terima kasih kepada kamu yang telah menyebarkan info vaksinasi di wa grup keluarga atau di media sosial. Terima kasih telah ikut menjaga Jakarta, bersama-sama kita akan bisa hadapi dan bangkit dari pandemi ini,” tutup Anies. (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version