Banten

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KPI Pusat, Banten Raih Kategori Informatif

Pemerintah Provinsi Banten untuk pertama kalinya meraih Kategori Informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang digelar oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia Tahun 2020. Anugerah diterima oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) yang diserahkan secara virtual oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin pada Rabu (25/11/2020).

Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan bahwa Pemprov Banten sudah mendapatkan kategori informatif dari Komisi Informasi Pusat adalah puncak dari peraihan keterbukaan informasi untuk Pemprov Banten yang terus meningkat setiap tahunnya. Dari tahun 2017 yang Kurang Informatif, Cukup Informatif, Menuju Informatif (2019) hingga tahun 2020 ini menjadi Badan Publik Informatif.

“Saya apresiasi kerja keras PPID Utama Pemprov Banten yang sudah memberikan keterbukaan informasi dan masyarakat bisa menilainya sendiri,” kata Gubernur Banten.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengapresiasi badan publik yang telah memberikan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat untuk mengakses informasi dan memberikan pesan agar terus mempertahankan pelayanan informasi publik dengan keterbukaan, karena hal itu merupakan perlindungan hak bagi masyarakat terhadap informasi sebagai bagian dari hak asasi manusia (HAM). Keterbukaan infomasi publik juga turut mendorong partisipasi masyarakat. Sehingga di era revolusi industri 4.0 perlu direspon badan publik dengan memberikan informasi yang informatif. (red)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version