Kota Tangerang

Arief R Wismansyah: Pemkot Support Kebutuhan Perawatan dan Pemulihan Korban Kebakaran Lapas Klas IA Tangerang

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah tinjau langsung lokasi terjadinya kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang yang berlokasi di Jalan Veteran Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang, Rabu (8/9/2021).

“Kami Pemkot Tangerang siap mensupport terkait warga binaan yang memerlukan perawatan akibat kebakaran,” terang Arief.

Arief juga menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB , pihaknya melalui BPBD Kota Tangerang langsung mengirimkan tim pemadam kebakaran untuk melakukan evakuasi pemadaman api.

“Terjadi kebakaran pukul 02.00 dini hari, alhamdulilah tim pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman dan selesai pada pukul 04.00 WIB,” tutur Arief

Advertisement

Lebih lanjut, Arief juga mengatakan Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan telah mengirimkan tim kesehatan sejak pagi dini hari tadi untuk membantu warga binaan Lapas yang mengalami luka agar mendapatkan perawatan.

“Tim kesehatan dari Pemkot Tangerang akan memantau keseharian kondisi warga binaan yang mengalami luka termasuk kegiatan trauma healing, agar korban juga tetap bisa tenang,” ujar Arief

Dalam kejadian ini, Arief juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban yang keluarganya meninggal dan terluka akibat kebakaran.

“Saya juga menyampaikan turut prihatin dan berduka cita yang sedalam – dalamnya semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran,” pungkas Arief. (KEY/WT)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version