Kota Tangerang

Bappeda Gelar FKP RDP Kota Tangerang Tahun 2024-2026

Menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan, terhadap program pembangunan Kota Tangerang. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Tangerang tahun 2024-2026, di Ballroom dPrima Hotel, Kamis (19/1/23).

 

Kepala Bappeda, Kota Tangerang, Decky Priambodo mengungkapkan sebagaimana dimaklumi bersama, bahwa tahun 2023 ini adalah tahun terakhir Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang. Inmendagri 52 Tahun 2022 Mengamanatkan Pada Daerah Dengan Masa Jabatan Kepala Daerah Berakhir Pada Tahun 2023, untuk Menyusun RPD tahun 2024-2026.

 

Advertisement

Dokumen ini akan menjadi arahan pelaksanaan pembangunan bagi pejabat kepala daerah, sebelum terpilihnya kepala daerah definitif periode selanjutnya.

 

“Dengan itu, dalam kegiatan ini Bappeda melibatkan seluruh stakeholder. Mulai dari Forkompinda, Universitas, lembaga swadaya dan sebagainya, untuk menyerap saran, masukan atau aspirasi selengkap-lengkapnya,” ungkap Decky.

 

Advertisement

Lanjutnya, setelah masukan semua diterima, Bappeda akan melakukan evaluasi dan koordinasi lanjutan untuk melakukan pematangan yang lebih kuat dan review dengan Inspektorat.

 

“Setelah itu, Bappeda akan sampaikan ke Provinsi Banten, untuk disingkronkan dengan program Provinsi Banten. Hasilnya, baru disahkan dalam bentuk Perwal RPD tahun 2024-2026,” papar Decky.

 

Advertisement

Dijelaskan Decky, penyusunan RPD ini sangat penting, untuk penyelenggaraan pemerintah selanjutnya dalam melanjutkan estafet pembangunan yang selama ini telah dilaksanakan. Sehingga, pembangunan di Kota Tangerang bisa berkesinambungan.

 

“Harapan kami, pelaksanaan konsultasi publik ini, dapat menjadi media bagi terciptanya komitmen bersama seluruh stakeholder pembangunan, dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan program kegiatan kedepan” harap Decky.

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version