Bawaslu Tangsel Hadiri Persemian Gedung Bawaslu Banten

By: kabartangsel.com Selasa, 2 Maret 2021

SERANG – Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang elatan hadiri persemian Gedung Sekretariat Bawaslu Provinsi di Kota Serang, Banten. Persemian ini juga dihadiri oleh Ketua Anggota Bawaslu Republik Indonesia Abhan dan Anggota Bawaslu RI Rachmat Bagja, kemudian Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawas Suswantoro.

Dalam sambutanya, Abhan menjelaskan bahwa gedung sekretariat ini akan menjadi rumah bagi Anggota Bawaslu Banten dan juga staf yang berkerja untuk Bawaslu. Sehingga lokasi dan fasilitasnyaharus memadai.

Melihat apa yang ada di dalamnya, Abhan berharap bahwa kinerja Bawaslu Banten bisa lebih baik. Karena sudah ditunjang dengan fasilitas yang memadai. ”jadi, gedung baru semangat kerjanya juga harus ditambah untuk lebih baik,” kata Abhan.

Kemudian, Anggota Bawaslu RI, Rachmat Bagja juga memberikan apresiasi terhadap Bawaslu Banten yang dinilai sudah memilih gedung yang bisa memfasilitasi anggota dan staf untuk berkerja. Ditambah ada beberapa fasilitas yang memang sebelumnya tidak tersedia.

Karena itu sama dengan Abhan, dirinya berharap gedung ini bisa memberikan fasilitas kepada staf untuk meningkatkan kinerjanya. ”Gedung sudah lebih bagus jadi ethos kerja juga harus ditingkatkan,” kata Bagja.

Sementara, Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro menilai bahwa gedung yang diresmikan saat ini sudah cukup baik dari sebelumnya. Didesain secara minimalis sehingga mampu memberikan kenyamanan kepada Anggota dan Staf.

Dia berpesan agar fasilitas yang sudah disiapkan dan disediakan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. ”Manfaatkan semuanya dengan baik, memajukan Bawaslu di Banten, dan mengenalkan lagi lembaga ini kepada masyarakat,” kata dia.

Kemudian, Ketua Bawaslu Banten, Didih M Sudih menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Ketua, Anggota dan Sekretaris Jenderal yang sudah memenuhi undangan peresmian gedung ini. Dia memastikan bahwa gedung ini akan memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh anggota, staf dan masyarakat yang sekiranya membutuhkan informasi dari Bawaslu Banten.

Terakhir, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan Muhamad Acep menjelaskan abhwa gedung ini memberikan fasilitas yang sangat baik. Terutama ruang PPID dan podcast yang bisa di tiru oleh Bawaslu Kota dan Kabupaten di Banten. ”Ini busa menjadi inovasi yang sangat menarik,” kata dia.

Selain meresmikan, ketiga pimpinan Bawaslu RI ini juga melakukan rekaman podcast dan wawancara dengan pihak Bawaslu Banten. (rls/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

View Non AMP Version