Pemerintahan

Benyamin Davnie Targetkan Bedah 500 Unit Rumah Warga di Tahun 2023

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menargetkan bahwa tahun 2023, sebanyak 500 unit Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH) yang akan dibedah. Sehingga program bedah rumah semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tangerang Selatan.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus menjalankan program perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH). Kali ini, bedah rumah dilakukan di salah satu rumah warga di Kecamatan Pondok Aren, tepatnya di rumah Ibu Saarih, Pondok Aren, pada Kamis (17/11).

Perbaikan rumah tidak layak huni ini dilakukan oleh Pemkot Tangsel. Dimana sudah diusulkan oleh ketua RT atau ketua RW setempat. Dan yang paling utama adalah tanahnya milik sendiri.

“Di tahun ini 32 rumah yang dibedah di Pondok Aren, dan di APBD Perubahan ditambah lagi 9 rumah,” jelas Benyamin.

Advertisement

“Temen-temen BKM, pak RW, pak RT silakan usulkan kembali, nanti diseleksi asalkan tanahnya punya tanah sendiri,” tambahnya.

Disampaikan Benyamin, program bedah rumah ini sebagai bukti bahwa Pemerintah hadir untuk membantu masyarakat Tangerang Selatan yang rumahnya tidak layak huni. Agar rumah yang tadinya tidak nyaman untuk ditempati menjadi rumah yang aman dan nyaman.

Untuk itu, selain program Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH), Pemkot juga mempunyai program kampung terang, stop buang air besar sembarangan. Dimana, program-program ini sedang berjalan dan akan terus dijalankan. (red/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version