Tangerang Selatan

Bicara Pembangunan MRT di Tangsel, Pilar Saga Ichsan: Bisa Kurangi Penggunaan Pribadi Hingga 30 Persen

Published

Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 3 Pilar Saga Ichsan mengatakan, Tangsel merupakan kota perumahan dan pemukiman. Di mana perekonomiannya banyak digerakkan oleh sektor jasa.

Anak muda berlatar belakang arsitek ini mengatakan jika pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan memenangkan pertarungan Pilkada Tangsel 2020, mereka akan melanjutkan pembangunan yang telah dimulai pemerintah sebelumnya.

Salah satu yang menjadi perhatian Pilar adalah proyek pembangunan MRT yang sempat terhenti sampai perbatasan Ciputat dan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pilar berharap, proyek strategis nasional itu segera dilanjutkan.

Advertisement

“Saat ini, transportasi MRT akan masuk ke Tangsel. Sekarang sudah masuk tahap ke-3 proyek. Kita sudah menyediakan TOD-TOD nya dari Lebak Bulus ke Rawa Buntu, terus ke Bandara Soetta,” kata Pilar, Selasa (1/12/2020).

Dilanjutkan Pilar, dengan beroperasinya MRT di Tangsel, maka Pemkot Tangsel akan memiliki basis transportasi massal. Sehingga, bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi hingga 30 persen di Tangsel.

“Saya sebagai arsitek, perancang, saya ingin Tangsel ini menjadi kota silicon valley. Kita tidak boleh hanya jadi penonton di rumah kita sendiri. Untuk infrastruktur dasar, kita sudah memenuhi semua. Bahkan sudah hampir 100 persen,” paparnya.

Menurut Pilar, sebagai kawasan perumahan dan pemukiman yang sudah padat, Tangsel tidak banyak memiliki ruang untuk dibangun. Sehingga, untuk pengembangan transportasi massal kedepannya harus dibangun melayang.

Advertisement

“Dengan keterbatasan lahan, kita butuh transportasi massal yang tidak di tanah. Jadi kita bisa gunakan median jalan kita sebagai MRT, KRL, dan lain-lain. Selain cepat dan lahannya juga bisa kita manfaatkan,” sambungnya.

Sementara itu, Presiden Poknas periode 2019-2024 Medi Sumaedi mengatakan, pihaknya sangat mendukung program-program yang disampaikan Pilar. Menurutnya, Tangsel butuh sosok pemimpin muda dan visioner seperti Pilar.

“Kami mendukung Pilar Saga Ichsan sebagai kader dari Poknas dan OKP Nasional, karena dia kader mahasiswa Pancasila. Kami juga mendukung pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Anggota kita ada 54 organisasi pemuda nasional,” tukasnya. (sn)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

Copyright © 2012-2021 Argya Digital Media

View Non AMP Version