Tangerang Selatan

BPJS Cabang Tangerang Berikan Penghargaan kepada Kejari Tangsel

Badan Penyelenggara Jaminan Social (BPJS) Kesehatan Kota Tangerang memberikan penghargaan pada Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kerjasama yang selama ini terjalin.

Serah terima Piagam Penghargaan berlangsung pada Kamis, 19 Mei 2022 bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan. Kepala BPJS Kesehatan Kota Tangerang Yudhi Wahyu Cahyono menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan Aliansyah.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Tangerang Yudhi Wahyu Cahyono mengatakan, peran Kejari Kota Tangsel pada kurun waktu 2021 banyak memberikan kontribusi positif bagi BPJS Kesehatan. Terjadi peningkatan pendapatan melalui pendampingan hukum yang diberikan Kejari.

Advertisement

BPJS Kesehatan mengapresiasi wujud nyata lainnya yang telah dilakukan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan diantaranya pemberian bantuan sosialisasi dan konsultasi, pemberian himbauan kepada badan usaha untuk melakukan pembayaran iuran dan bantuan hukum non-litigasi kepada BPJS Kesehatan Cabang Tangerang.

Tingkat kepatuhan badan usaha terus mengalami peningkatan dalam membayar iuran kepada BPJS Kesehatan.

“Terjadi peningkatan kepatuhan kira-kira 30 persen dari sebelumnya, kalau dari nominal sekitar 689 jutaan rupiah dan ini merupakan suatu prestasi di masa pandemic yang kita ketahui bersama hal ini cukup sulit,” terang Yudhi kepada wartawan.

Diakui, kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan telah terbukti efektif. Pertemuan dan mediasi dengan badan usaha berjalan dengan lebih mudah dan tepat sasaran.

Advertisement

“Pihak kejaksaan juga mengusulkan kepada kami untuk memperluas sinergi dan kolaborasi untuk kepatuhan badan usaha. Ke depan, akan dilaksanakan sinergy pengawasan bersama yang melibatkan kejaksaan, pengawas ketenagakerjaan dan dinas ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di wilayah Tangerang Selatan,” tegas Yudhi Wahyu Cahyono.

Untuk itu, Yudhi berharap kedepan sinergi ini bisa terus ditingkatkan sehingga kerjasama bisa terus dapat semakin baik.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan Aliansyah menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Tangerang. Pelayanan optimal kepada stakeholder ini, dilakukan juga dalam upaya penyelematan keuangan negara.

“Kami dari Kejari Tangsel khususnya bidang Datun sangat terima kasih sekali atas penghargaan apresiasi dari BPJS kesehatan cabang Tangerang. Atas kinerja kami dalam hal kepatuhan badan usaha dan penyelamatan keuangan negara,” kata Aliansyah saat ditemui usai penyerahan penghargaan di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan.

Advertisement

Ia menyampaikan, bahwa langkah konkret Kejari selama ini terus memberikan pendapat dan saran hukum kepada BPJS Kesehatan, sehigga terjadi peningkatan kepatuhan badan usaha dalam membayar iuran wajib BPJS.

“Jika ada badan usaha yang bandel, kami lakukan pendekatan persuasif dan kami berikan himbauan serta sekaligus terhadap penagihan piutang, dan akhirnya mereka bisa patuh badan usaha ini, hingga mau mambayar apa yang menjadi kewajiban mereka terhadap BPJS kesehatan,”pungkasnya. (bd/plp)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version