Serpong Utara

Buka Alam Sutera Audio Fest, Pilar Saga Ichsan: Media Edukasi dan Pariwisata Bagi Masyarakat

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan membuka secara langsung pameran Alam Sutera Audio Fest 2022, yang diselenggarakan di Broadway Flavor Bliss Alam Sutera, Serpong Utara, Jumat malam (09/12).

Dalam pameran ini ratusan radio tabung klasik produksi 1930-an hingga 1960-an dari berbagai merek dipamerkan. Baik dari buatan Indonesia maupun buatan luar negeri.

“Ini jadi membangkitkan kembali kenangan lama dan juga menambah pengetahuan terutama buat anak-anak muda,” ujar Pilar.

Hal ini penting kata Pilar, karena masyarakat dapat mengetahui sejarah radio yang berkembang terutama di Indonesia. Apalagi radio juga menjadi bagian sejarah dalam kemerdekaan bangsa Indonesia. Terutama dalam penyebaran informasi di kala itu.

Advertisement

Tak hanya sebagai media edukasi, Pilar mengatakan pameran ini dapat menjadi destinasi pariwisata yang dapat dikunjungi masyarakat hingga tanggal 18 Desember nanti.

“Mudah-mudahan ini bisa diteruskan dan event-event klasik ke depannya rutin diadakan setiap tahun,” kata Pilar.

Apalagi kata Pilar, Pemkot Tangsel sedang mendorong pengembangan ekonomi kreatif di Tangerang Selatan. Ekonomi kreatif inilah yang akan menjadi andalan, sekaligus memberikan nilai tambah dari suatu kota.

“Untuk itu, ita bekerja sama dengan siapa saja, apalagi pihak swasta menyediakan ruang kita senang sekali. Tangsel bisa jadi primadona untuk wisata. Dan wisatanya bertambah yaitu radio-radio klasik. Kan kalau ada event, penjualan di sekitar sini juga akan bertambah, dan ekonominya berdampak,” pungkasnya

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version