Tangerang Selatan

Buka Edufair dan Inovtek ITI 2022, Benyamin Davnie: Tangsel Tumbuh Menjadi Kota Maju Berkat Kualitas SDM yang Unggul

Di usia yang baru 14 tahun, Tangerang Selatan tumbuh menjadi kota yang maju, salah satunya berkat kualitas sumber daya manusianya yang unggul.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka edufair dan pameran Inovasi dan Teknologi (Inovtek) yang diselenggarakan melalui kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel dan Institut Teknologi Indonesia, di Teras Kota Mall, pada Jumat (18/11).

“Tangsel memasuki usianya yang ke-14, dari sisi usia kalah jauh dengan daerah-daerah lain. Tetapi, dengan memanfaatkan SDM, terutama SDM yang positif, kreatif dan inovatif, kota Tangerang Selatan sejajar dengan kota-kota lain,” ucap Benyamin.

Tak hanya itu, Pemkot juga mempunyai program untuk terus meningkatkan kualitas SDM di Tangerang Selatan. Melalui program D3 (Dilatih, Disertifikasi, dan Ditempatkan), diharapkan juga para calon tenaga kerja bisa mempunyai kemampuan yang nanti siap bersaing dengan para pencari kerja lainnya.

Advertisement

“Kami berikan pelatihan semaksimal mungkin. Dan diperlukan juga semangat kreatifitas,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, kata Benyamin, baik edufair dan pameran inovasi dan teknologi dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat dan menjadi ajang untuk memperkenalkan karya-karya inovasi teknologi.

“Edufair Tangsel merupakan ajang besar yang diselenggarakan secara bersamaan dengan Inovtek. Dan diharapkan menjadi ajang promosi masing-masing partisipan,” harapnya

Kegiatan Edufair Tangsel diikuti oleh lebih dari 20 peserta yang memperlihatkan produk-produk digital unggulan dari masing-masing sekolah.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Deden Deni mengatakan bahwa kegiatan kolaborasi Edufair dan Inovtek merupakan kegiatan pertama di Tangerang Selatan.

“Dalam rangka HUT ke-14 Tangerang Selatan, inovtek hadir sebagai suatu pameran yang memberikan informasi terkini tentang industri digital dan teknologi,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan edufair dan Inovtek dapat menjadi rangkaian besar kolaborasi dalam rangka mengupgrade sebuah informasi dan perkembangan dunia digital terutama bidang pendidikan. (red/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version