Banten

Bupati Pandeglang Irna Narulita Terpapar Covid-19 Varian Delta

Irna Narulita Dimyati

Bupati Pandeglang Irna Narulita terpapar Covid-19, pada Sabtu (17/7).  Kabar terpaparnya Bupati Pandeglang ini, dibenarkan Jurubicara Satgas Covid-19, TB Nandar Suptandar kepada wartawan.

Terpaparnya Irna menambah panjang kepala daerah di Provisnsi Banten yang positif Covid-19. Sebelumnya ada Gubernur Banten dan Wakilnya Wahidin Halim-Andika Hazrumy, kemudian Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Menurut TB Nandar, Bupati Irna terkonfirmasi positif Covid-19, setelah hasil test usap atau Swab PCR yang dilakukannya di Rumah Sakit Siloam hospital Jakarta terbit dan dinyatakan positif.

Advertisement

“Hasil SWAB PCR ibu Bupati tanggal 15 Juli 2021 pukul 20.30 hasilnya positif Covid-19, kemudian Sabtu (17/7) Bupati kembali melakukan swab PCR ke dua dan hasilnya dinyatakan tetap Positif Covid-19 varian Delta,” terang Nandar.

Saat ini kata Nandar, Bupati Irna tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Jakarta dan tidak dilakukan perawatan di Rumah Sakit dikarenakan kondisikondisinya baik dengan gejala sesak nafas ringan.

“Setelah mendapatkan hasil test pertama ibu Bupati langsung melakukan isolasi mandiri di Jakarta, Alhamdulillah kondisi saat ini secara keseluruhan ibu Bupati dalam kondisi baik dengan gejala sesak nafas ringan,” ujarnya.

Nandar mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

Advertisement

“Masyarakat Pandeglang untuk tidak hanya sekedar mematuhi protokol kesehatan akan tetapi harus tetap menjaga pola makan dan asupan gizi yang memadai,” demikian Nandar mengingatkan. (rmb/red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

Copyright © 2012-2021 Argya Digital Media

View Non AMP Version