Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Launching CISRT

Tangerang Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melaunching Kabupaten Tangerang Computer Security Insident Response Team (tangerangkab-CSIRT) di ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (21/11/2022).

Bupati Zaki mengatakan tangerangkab-CSIRT nantinya untuk melindungi dan menjaga sistem keamanan jaringan khususnya cyber di Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Provinsi Banten.

“Hari ini launching dari Tangerangkab-CSIRT yaitu Computer Security Insident Respond Tim, yang dimana Tangerangkab-CSIRT ini bertugas salah satunya untuk melindungi data dan juga dokumen-dokumen pemerintah maupun di OPD se-Kabupaten Tangerang. CSIRT ini juga terkoneksi dengan provinsi dan BSSN,” ungkap Bupati Zaki.

Bupati berharap dengan adanya tangerangkab-CISRT, kecenderungan anomali ataupun insiden-insiden untuk percobaan pembobolan data atau peretasan baik dari kabupaten ke pusat dan Propinsi Banten ataupun sebaliknya bisa dideteksi lebih dini dan dapat segera diantisipasi segala dampak serta penanggulangannya.

Advertisement

“Saya sangat mengapresiasi Diskominfo Kabupaten Tangerang yang telah memprogram dan meluncing tim keamanan ini. Semoga keamanan dan keselamatan data dan dokumen yang ada di Kabupaten Tangerang bisa lebih terjaga dan integritasnya bisa dipercaya,” harapnya.

Diketahui, Tangerangkab-CSIRT atau Tim Tanggap Insiden Keamanan Komputer Kabupaten Tangerang merupakan tim yang dibentuk untuk untuk melakukan penanggulangan insiden, mitigasi insiden, investigasi dan analisis dampak insiden, serta pemulihan pasca insident keamanan siber di lingkup Pemkab Tangerang. (RIK/WT)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version