Cek Fakta

Cek Fakta: [SALAH] Lesty Meninggal Dunia Dibunuh Orang Tak Dikenal

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Video dengan klaim Lesty meninggal akibat dibunuh sekelompok orang tak dikenal adalah konten yang menyesatkan. Hingga saat ini, Lesty yang dikenal sebagai penyanyi dangdut Indonesia, masih aktif di akun media sosial Instagramnya.

=====

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

Advertisement

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1672921907.556098/singlefile.html (Youtube)

=====

[NARASI]: “Innalillahi, Lesti Meninggal Dunia Dibunuh Orang Tak Dikenal”

Advertisement

=====

[PENJELASAN]:

Kanal Youtube Tinta Informasi mengunggah video dengan klaim Lesty meninggal dunia karena menjadi korban pembacokan oleh sekelompok orang yang tak dikenal. Dalam video tersebut menjelaskan kronologi kejadian pembacokan yang terjadi di daerah Utan Kayu, Jakarta Timur.

Setelah dilakukan penelusuran, terdapat ketidaksesuaian antara narasi dan foto thumbnail video yang diunggah. Dalam foto thumbnail menampilkan foto penyanyi Nassar dan Iis Dahlia yang merupakan sahabat dekat penyanyi dangdut Lesty Kejora. Sedangkan dalam narasi yang dibacakan di video adalah informasi tentang peristiwa pembacokan dengan korban atas nama Aditya Lestiono.

Advertisement

Hingga saat ini penyanyi Lesty Kejora masih aktif di media sosial Instagramnya. Penyanyi dangdut tersebut belum lama mengunggah momen kebersamaan dengan putranya, Al-Fatih.

=====

[REFERENSI]:
– https://www.instagram.com/lestykejora/

Source:Turnbackhoaks

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version