Cek Fakta

Cek Fakta: [SALAH] Rano Karno Meninggal Dunia

Informasi yang salah. Judul serta thumbnail yang tertera pada video tersebut tidak sesuai dengan isi yang ada dalam video. Videonya berisi ucapan belasungkawa Rano Karno kepada sahabat kecilnya yang meninggal dunia bernama Andi Caroll.

======

[KATEGORI]: KONEKSI YANG SALAH

======

Advertisement

[SUMBER]: https://archive.fo/NLWS1

======

[NARASI]:

“INN4LILAHI

SELAMAT JALAN UNTUK SELAMANYA, BERITA DUK4 RANO KARNO, SEMOGA HUSNUL KHOTIMAH”

Advertisement

======

[PENJELASAN]:

Kanal youtube bernama BARRAN DILAN DUA. mengunggah video berjudul “INN4LILAHI SELAMAT JALAN UNTUK SELAMANYA, BERITA DUK4 RANO KARNO, SEMOGA HUSNUL KHOTIMAH” pada 23 Oktober 2021. Dalam thumbnail video tersebut terdapat foto Rano Karno dan foto makam, serta terdapat narasi “KABAR DUK4 RANO KARNO ARTIS HITS ERA 70-AN INI MENINGG4L DUNI4 Semoga Husnul Khotimah”

Berdasarkan penelusuran melalui Google Search dengan kata kunci “Rano Karno meninggal dunia”, tidak ditemukan informasi pemberitaan terkait aktor yang dikenal sebagai Si Doel tersebut meninggal dunia. Selain itu, tidak ada juga pemberitaan di televisi terkait informasi tersebut. Kemudian, saat ditelusuri akun instagram resmi milik Rano Karno (@si.rano), akun tersebut masih aktif mengunggah konten hingga 5 November 2021.

Advertisement

Sementara itu, jika dilihat keseluruhan isi video yang diunggah kanal BARRAN DILAN DUA, di dalamnya tidak memberitakan bahwa Rano Karno meninggal dunia, melainkan berisi ucapan belasungkawa Rano Karno kepada sahabat kecilnya yang meninggal dunia bernama Andi Caroll yang diunggah di instagram Rano pada 28 Oktober 2021 lalu.

======

REFERENSI:

https://www.instagram.com/si.rano/

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4703561/cek-fakta-hoaks-rano-karno-meninggal-dunia-pada-27-oktober-2021

Advertisement

Copyright ©

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version