Bisnis

Danone-AQUA Gelar Community Engagement ‘Broadcast Your Creativity’

Dalam rangka memperkuat peran pemuda dalam konteks keberlanjutan, Danone-AQUA berkolaborasi dengan PP Muhammadyah, Universitas Muhammadyah Jakarta (UMJ), dan TVMU menggelar program “Community Engagement: Broadcast Your Creativity”. Program yang digelar pada April – Juni 2022 itu, menghadirkan berbagai kegiatan seperti workshop broadcasting, pengayaan materi mengenai bisnis berkelanjutan,  hingga kompetisi video pendek. 

Diungkapkan Arif Mujahidin, Corporate Communications Danone Indonesia, dalam konferensi pers yang digelar Senin (20/6), di Gd. PP Muhammadyah Jakarta, “Untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk sektor swasta dan masyarakat. Untuk itu, Danone-AQUA gencar melakukan berbagai kampanye digital yang banyak melibatkan generasi muda. Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong generasi muda menjadi agen-agen pembawa kebaikan bagi ekosistemnya melalui karya-karya yang positif dan menginspirasi.”

Lebih jauh ia menjelaskan, Danone–AQUA berkomitmen untuk menerapkan keberlanjutan sebagai core business. Danone-AQUA juga menggunakan bisnis sebagai kekuatan untuk kebaikan dengan membawa kesehatan untuk kebaikan kepada banyak orang, masyarakat, dan lingkungan. 

Tujuan jangka panjang tersebut menjadi penting agar selaras dengan 17 tujuan besar di dalam SDGs, yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia hingga 2030 mendatang, yang terintegrasi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional di tahun 2020-2024. 

Advertisement

“Selama hampir 50 tahun beroperasi di Indonesia, Danone-AQUA terus berkomitmen untuk menghadirkan kesehatan melalui hidrasi yang sehat serta produk dan layanan yang berkualitas. Selain itu, kami juga selalu fokus untuk menjalankan operasional yang bertanggung jawab dan berkelanjutan dengan fokus untuk menjaga sirkularitas air, sirkularitas kemasan, dan sirkularitas karbon. “Berbagai hal tersebut sejalan dan dilakukan untuk mendukung target pencapaian SDGs pemerintah Indonesia,” lanjut Arif.

Ditambahkan Prof. Dr. H. Dadang Akhmad, M.Si, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Majelis Pustaka dan Informasi, “Kolaborasi Danone-AQUA dengan TV MU adalah sebuah Langkah baik untuk memberikan perhatian lebih dalam mempersiapkan masa depan generasi selanjutnya. Kami berharap, ke depannya dapat lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang menyasar generasi muda, dan dapat menjadi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.”

Sementara itu, dikatakan Dr. Oktaviana Purnama Sari, S.Sos., M.Si, Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UMJ, terdapat korelasi dunia industri dengan akademi. “Untuk itu, kami berharap kepada para mahasiswa supaya kreativitasnya dipacu agar meciptkan konten-konten yang tidak hanya kreatif, tetapi inspiratif,” pungkasnya.

(rls/MC)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version