Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Periuk Tangerang, Kata Ketua RT Orangnya Baik

By: kabartangsel.com Senin, 22 Maret 2021

TANGERANG – Seorang terduga teroris berinisial FJ, ditangkap Densus 88 , di Perumahan Pondok Makmur, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang , Banten, pada Sabtu 20 Maret 2021.

Ketua RT01/04 Pondok Makmur, Gebang Jaya, Tugiman membenarkan ada seorang warganya yang diciduk Densus 88. Dia mengatakan, FJ ditangkap di rumahnya, sedang istri dan anaknya tidak dibawa.

“Benar, SJ dibawa Densus 88. Tapi digerebeknya bukan hari ini, kemarin Sabtu 20 Maret 2021. Yang dibawa SJ. Istri dan anaknya tidak,” kata Tugiman, kepada wartawan, Minggu (21/3/2021).

Dia menambahkan dia, dalam penggerebekan itu, petugas membawa sejumlah barang bukti. Di antaranya buku tentang jihad dan busur tanah. Penangkapan FJ, kontan mengejutkan lingkungan RT01/04.

“FJ sudah dua tahun mengontrak di sini. Persis di depan Kantor Kelurahan Gebang Raya. Dia tinggal bersama istri dan kedua anaknya. Sebenarnya anaknya empat, tapi di sini hanya dua,” jelasnya.

FJ diduga, terlibat dalam jaringan terorisme Jamaah Islamiyyah. Namun sejauh mana dan seperti apa perannya dalam kelompok itu, tidak diketahui. Warga pun kaget dan tidak ada yang pernah menyangka.

“Semua kaget dia ditangkap terkait terorisme. Sejak dua tahun tinggal di lingkungan ini, tidak ada yang aneh-aneh. Orangnya juga baik dan aktif di lingkungan. Berbaur, biasa saja,” sambung Tugiman.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan terduga teroris itu. Hingga berita ini disiarkan Sindonews, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (pmj)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

View Non AMP Version