Nasional

Dipimpin Presiden Jokowi, HUT Bhayangkara ke-74 Digelar Virtual

JAKARTA – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Polri atau Hari Bhayangkara tahun ini akan dilakukan secara virtual. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan sebagai inspektur upacara.

“Upacara hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia selaku inspektur upacara kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, Selasa (23/6/2020).

Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan pada 1 Juni 2020. Upacara virtual itu juga akan disiarkan di Mabes Polri dan seluruh Polda di Indonesia.

Awi mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini dilaksanakan secara sederhana. Setiap rangkaian kegiatan juga akan mengacu pada protokol kesehatan menuju kenormalan baru atau ‘new normal’.

Advertisement

“Mengingat kegiatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia ada sedang menghadapi pandemi COVID-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu di masa transisi menuju ‘new normal’ dengan tetap menaati protokol kesehatan,” ujarnya. (dhp/fid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version