Hukum

Dua Hari Tak Kelihatan, Pemilik Bengkel Ditemukan Gantung Diri

Kabartangsel.com — Afi Septiawan (38), pemilik bengkel motor di Jalan Kostrad Raya, RT09/04, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, ditemukan tak bernyawa di tempat usahanya, Minggu (2/12/2018) pagi.

Tragisnya, korban ditemukan tewas dengan kondisi gantung diri di kamar mandi bengkel motornya, sekitar pukul 09.30 wib. Dan diketahui pertama kali, oleh seorang juru parkir yang biasa memarkir di sekitar lokasi.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Suharyono mengatakan, saksi menemukan korban tewas dengan kondisi gantung diri, setelah masuk ke dalam bengkel sekaligus tempat tinggal korban.

“Saksi nekat masuk ke bengkel milik korban karena, dia merasa ada sesuatu terhadap korban yang sudah dua hari bengkelnya tidak buka,” ujar Suharyono, Minggu (2/12/2018).

Advertisement

Menurut Suharyono, saksi masuk ke dalam bengkel guna mengecek keadaan korban, dengan cara membuka paksa pintunya. Kemudian, sampai didalam dia pun mencari keberadaan korban hingga, dia temukan sudah tergantung di pintu kamar mandi.

“Jadi, setelah melihat korban itu dia langsung panik dan melapor kepada ketua RW setempat, dan dilanjut melaporkan kasus ke Polsek Pesangggrahan,” jelas Suharyono.

Tak lama berselang, petugas Polsek dan tim identifikasi Polres Metro Jakarta Selatan pun menuju lokasi, guna proses penyelidikan lebih lanjut. Hasil dari proses itu, kata Suharyono, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan kasus ini pun murni gantung diri.

“Belum bisa dipastikan alasan korban nekat gantung diri. Saat ini kasusnya ditangani Polsek Pesangrahan guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara, mayat korban langsung dibawa ke RS Fatmawati untuk visum dan otopsi,” tandasnya. (pmj/fid)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version