Hukum

Empat Terduga Teroris di Cirebon dan Bandung Diringkus Tim Densus 88 Antiteror Polri

Empat terduga teroris diringkus Tim Tim Densus 88 Antiteror Polri. Disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, empat terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda. S dan LT diamankan di Cirebon sementara DP dan MNA di tangkap saat berada di Bandung, Jawa Barat.

“LT ini dipersiapkan sebagai suicide bomber. Sasarannya adalah Mako Polri di Cirebon dan tempat ibadah di Cirebon. Bom sudah dipersiapkan oleh JAD Cirebon. Campuran bom ini ada paku, ada baut, ada gotri. Namun sekarang ada tambahan lagi, bahan-bahan kimia berbahaya,” jelas Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Sedangkan dua terduga teroris yang berada di Bandung, mereka juga mengincar aparat kepolisian dan sejumlah rumah ibadah. Hanya bedanya, kelompok JAD di sana tidak menyiapkan aksi bom bunuh diri.

“Yang baru ditangkap DP dan MNA. Dari MNA barang bukti ada airsoftgun, pisau lipat, dan satu botol cairan putih yang didalami labfor. Untuk JAD Bandung sasarannya polisi dan tempat ibadah. Kalau Cirebon suicide bomber, kalau Bandung penyerangan menggunakan senjata itu tadi,” papar Dedi Prasetyo.

Advertisement

Polri semakin aktif melakukan penangkapan terhadap orang-orang yang diduga terkait dengan aksi radikalisme dan juga terorisme. Ini menyusul insiden penusukan Menteri Koodinator Bidang Politik Hukum dan Kemananan (Menkopolhukam) Wiranto. Sebelumnya sudah ada 22 terduga teroris yang diamankan kepolisian. (pmj/kts).

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version