Enam Terduga Pelaku Pembakaran Posko Ormas FBR dan Pemuda Pancasila di Tangsel Dibekuk

By: kabartangsel.com Jumat, 12 Maret 2021

Jajaran Polres Tangsel berhasil mengamankan enam terduga pelaku pembakaran pos ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP).

“Oiya sudah (ditangkap),” tegas Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin, Jumat, (12/3/2021).

Iman mengatakan, terduga pelaku juga merupakan oknum ormas yang bersangkutan dan ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Tangerang dan Tangsel.

“(Pelaku) oknum ormas juga. Ditangkap di Ciledug sama Ciputat dan sudah ada alat buktinya,” ujarnya.

Kini, para terduga pelaku pembakaran pos masih dalam penyelidikan dan penyidikan anggota. Dan, jajaran Polres Tangsel pun, sudah mengantongi identitas para terduga pelaku lainnya.

“Untuk sampai sekarang enam pelaku dan masih ada (tersangka lain), kita masih kejar tersangka yang lain. Kita sudah kantongi identitasnya,” kata Kapolres.

Meski begitu, Iman belum bisa menyebutkan apa motif pembakaran pos yang dilakukan terduga pelaku. Karena, pihaknya fokus mengejar terduga pelaku lain.

“Kita masih membangun ke arah sana (motif), karena masih fokus pada penyidikan sama kejar pelaku yang lain,” tandasnya.

Sebelumnya, dua pos ormas yang masuk ke dalam wilayah Pondok Aren, dibakar orang tidak dikenal.

Pos pertama yang terletak di Jalan Hankam, Parigi, Pondok Aren milik Forum Betawi Rempug (FBR) terbakar pada Jumat (5/3) dini hari dan terekam kamera pengawas.

Kemudian, hanya berselang dua hari, pos milik Pemuda Pancasila di Jalan Pondok Kacang, Pondok Aren pada Minggu (7/3) dini hari hangus terbakar dan juga dilakukan orang tak dikenal. (PHD/WT)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

View Non AMP Version