Bisnis

Epiroc Gelar Program Gala Dinner “ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience”

Kabartangsel.com – Epiroc menggelar program gala dinner bertajuk “ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience”, pada Jumat (5/8) di Jakarta. Melalui program itu, Epiroc ingin berbagi informasi, berkolaborasi bersama para pelaku bisnis pertambangan, dan ingin mendapatkan insihgt dari para pelanggan.

Program tersebut juga menjadi momentum awal untuk mengedukasi dan mengajak para pelaku industri pertambangan dan mineral untuk melihat urgensi dari sistem automasi dan digitalisasi yang terintegrasi. Sistem ini sebagai langkah yang sangat penting untuk meningkatkan keamanan dan produktivitas dalam kegiatan pertambangan. 

Sejak awal 2022, PT Hanwha Mining Services Indonesia memberikan kepercayaan kepada Epiroc untuk  membuktikan performa SmartROC D65 yang saat ini beroperasi di site Toka Tindung, yang merupakan gold mining project yang dimiliki oleh PT Meares Soputan Mining, anak perusahaan dari PT Archi Indonesia, Tbk. Pada tahun yang sama, SmartROC D65 juga akan digunakan oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara di site Batu Hijau, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. 

 

Advertisement

“SmartROC D65 yang dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi dan automasi berkelas dunia yang kami sebut dengan 6th sense, telah mengambil peran penting dalam perubahan industri pertambangan di Indonesia, khususnya dalam teknologi pemboran,” ungkap Stephan Ketteler, Direktur PT Epiroc Southern Asia. 

Program yang dihadiri oleh para executive dan management dari berbagai perusahaan di bidang pertambangan ini, juga menghadirkan mini talkshow ROCtalk, yang menghadirkan narasumber dari PT Archi Indonesia, Tbk, PT Amman Mineral Nusa Tenggara, PT Petrosea, Tbk, dan PT Hanwha Mining Services Indonesia. Pada mini talkshow itu dibahas tentang pentingnya sistem automasi dan digitalisasi dengan berbagai tantangan dan peluang di industri pertambangan dan mineral .

Melalui mini talkshow tersebut, Epiroc berharap para pelaku bisnis di industri pertambangan dan mineral dapat lebih berkolaborasi dalam penerapan konsep transformasi digital dan automasi yang berefek pada peningkatan aspek keselamatan serta produktivitas dalam keberlangsungan industri pertambangan yang berkelanjutan.   

(rls/MC)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version