Kabupaten Tangerang

Flyover Cisauk Dibangun Mulai Oktober

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan pembangunan Flyover Cisauk akan mulai Oktober 2022.

Ada beberapa jaringan jalan yang akan dibangun pada Oktober nanti, salah satunya adalah Flyover Cisauk. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu solusi untuk meminimalisir kemacetan dan mengurai kemacetan di Kecamatan Cisauk yang selama ini terjadi.

“Saya menginformasikan kepada seluruh masyarakat dalam kurun waktu 1 minggu kedepan akan ada proses penyelesaian kontrak-kontrak dan lelang untuk program pembangunan di APBD perubahan Kabupaten Tangerang khususnya untuk jaringan-jaringan jalan, dan flyover,” ungkap Bupati Tangerang Zaki Iskandar pada Rabu (28/9/2022).

Bupati mengatakan selain di Kecamatan Cisauk, jaringan jalan di Dadap Kali Prancis Jatimulya juga akan dilakukan pembangunan.

Advertisement

Menurut Bupati, program pembangunannya akan dilakukan secara multi years seperti Flyover Cisauk yang akan dituntaskan sampai triwulan kedua di 2023.

Bupati Zaki pun berharap mudah-mudahan pembangunan jalan dan flyover yang akan dimulai pada Oktober 2022 sampai dengan triwulan 2 tahun 2023 tersebut akan tuntas, bukan hanya jaringan jalannya saja namun juga pedestriannya.

“Jadi ada jaringan-jaringan jalan yang memang sudah 2 tahun tertunda baik pembangunannya atau pelebaran dan lain sebagainya sekarang akan mulai kita laksanakan pembangunan sampai akhir 2023 ini,” terangnya.

Bupati Zaki menekankan kepada masyarakat untuk bersabar dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan terjadi sebagai akibat pembangunan jaringan jalan dan flyover tersebut nantinya.

Advertisement

“Kami mohon masyarakat bersabar dan mohon maaf atas kemacetan serta ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pembangunannya nanti. Saya juga mohon dukungan dari masyarakat untuk bisa mempercepat proses pembangunan jaringan jalan, normalisasi sungai, drainase dan lain sebagainya yang akan kita laksanakan di akhir Tahun 2022,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Binamarga SDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah juga mengatakan hal yang sama. Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang akan melakukan pembangunan Flyover Cisauk dan jalan di kali Perancis Dadap hingga perbatasan Kota Tangerang.

Zaki menambahkan jalan di Kabupaten Tangerang yang memiliki fungsi lokal primer itu ada 301 ruas. Dari 301 ruas itu dengan jumlah panjangnya kurang lebih 992 KM. Dan ada jalan-jalan yang fungsinya arteri lokal dan sekunder.

“Sesuai apa yang dikatakan oleh Bupati, beliau sangat konsen terhadap penuntasan target-target pembangunan. Salah satu program unggulan beliau adalah pekat lantas yaitu pengurangan kemacetan lalu lintas,” jelas Iwan.

Advertisement

Menurut Iwan, pembangunan simpang tidak sebidang Flyover Cisauk akan dibangun sepanjang total 900 meter, dengan panjang jembatan sekitar 500 meter. Dinas Binamarga SDA sudah melakukan proses pengadaan barang dan jasa di LPSE dan saat ini sedang proses lelang dan masuk tahap evaluasi.

“Insya Allah di Oktober ini akan ada penetapan pemenang dan itu kontraknya melalui kontrak multi years selama 13 bulan. Insyaallah bulan Agustus 2023 Flyover Cisauk udah bisa operasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan Pemkab Tangerang untuk perubahan anggaran telah menyiapkan kurang lebih Rp 180 miliar itu untuk jaringan jalan, sumber daya air, drainase dan lain sebagainya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Masyarakat untuk bersabar karena semua ini perlu proses,” tandasnya. (RIK/WT)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version