Nasional

G20 Digital Innovation Network Mencari Startup dengan Dampak Global

Dunia tengah menghadapi berbagai krisis, mulai dari pandemi, endemi, perubahan iklim, hingga konflik peperangan. Tantangan untuk menghadapi dampak global tersebut dibutuhkan kerjasama atau kolaborasi dari berbagai negara dan sektor.

Saat ini, tujuh dari 10 perusahaan terbesar di dunia berada di sektor teknologi. Startup yang melahirkan inovasi teknologi harus bekerja sama dengan pemangku kepentingan untuk membuat solusi tersebut menjadi scalable. Untuk itu, G20 Digital Innovation Network mengangkat tema The Rise of Digital Economy: Post-Pandemic Recovery and Beyond.

G20 Digital Innovation Network adalah forum perdana untuk berbagi pengetahuan, mendorong diskusi, dan membangun kemitraan di antara para pemain inovasi global.

Advertisement

Forum ini diinisiasi oleh Italia pada 2021 dengan nama G20 Digital Innovation League dan memilih 10 startup terbaik, yaitu ACT Blade, Biomicrogels Group, Dott, Ntechlab, Nalagenetics, Poka, Ruangguru,  Sansure, Virtuo, dan  Zerynth. Tahun ini, G20 Digital Innovation Network mencari 100 startup paling menjanjikan di 5 sektor prioritas, yaitu Healthcare, Renewable Energy, Smart Society, Financial Inclusivity, dan Supply Chain.

Forum ini akan berjalan secara hybrid, daring dan luring dari Bali. Berlangsung pada 2-4 September 2022, G20 Digital Innovation Network menghadirkan dengan berbagai sesi termasuk startup pitch, keynote speech, diskusi panel, acara budaya, pertemuan bisnis 1-on-1, dan sesi networking kelas dunia.

Dengan membangun jejaring antara sektor publik dan privat sebagai esensi utama dari forum ini, G20 Digital Innovation Network membangun sebuah platform digital untuk memudahkan startup, pemodal ventura, korporasi, dan pembuat kebijakan saling berkenalan dan berkomunikasi.

Menumbuhkan kolaborasi global ini penting mengingat G20 memiliki peran strategis dalam mengamankan pertumbuhan dan kemakmuran ekonomi global di masa depan. Secara keseluruhan, anggota G20 mewakili lebih dari 80 persen PDB dunia, 75 persen perdagangan internasional, dan 60 persen populasi dunia.

Advertisement

Untuk mengetahui G20 Digital Innovation Network lebih lanjut, kunjungi https://g20innovationnetwork.org.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version