Gubernur Banten Informasikan Warga Pondok Aren Tangsel Meninggal Karena Corona, Camat Membantah

By: kabartangsel.com Selasa, 17 Maret 2020

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) pada Senin (16/3) malam mengumunkan terdapat lima warga Banten positif corona atau Covid-19.

“Gubernur Banten mengabarkan kepada masyarakat, bahwa positif terkena corona lima orang warga Banten, dua orang warga Kecamatan Kelapa Dua, satu orang tinggal di Kecamatan Curug (Kabupaten Tangerang), satu orang tinggal di Kecamatan Ciledug, dan satu orang lagi tinggal di Kecamatan Pondok Aren,” kata Wahidin, Senin (16/3).

WH juga menjelaskan, dari lima orang tersebut yang positif terkena virus Covid-19, satu orang warga Tangsel dikabarkan meninggal dunia.

“Dari lima orang itu yang terkena virus satu orang dari Pondok Aren (Tangsel) tadi sore telah meninggal dunia,” ucapnya.

Namun, Camat Pondok Aren, Makmun Sagita mwmbantah, jika warga yang dikatakan meninggal bukan karena Covid-19.

“Saya belum bisa memberikan jawaban mohon maaf ya pak ya. Itu Ibu Walikota (yang berhak). Engga (bukan Covid-19) itu sakit sudah tua yang meninggal itu di Maharta sudah tua,” ujar Makmun, Selasa (17/3).

“Saya tidak bisa menjelaskan tentang corona ya pak. Karena itu sudah haknya Ibu Walikota atas izin menteri kesehatan,” lanjutnya.

Makmun juga menegaskan kembali, jika warga yang meninggal itu bukan karena Covid-19. Itu, dibuktikan saat video Makmun menyambangi salah satu warga Pondok Aren, Tangsel.

“Jadi itu bukan. Bukan karena corona, kan saya bilang dia sehat dan keluarga sehat,” kata Makmun.

Perihal video tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sampai saat ini belum ada klarifikasi perihal ucapan WH. (rmb/fkts)


View Non AMP Version