Hadapi Sidang PHP di MK, Bawaslu Tangsel Lakukan Rapid Antigen

By: kabartangsel.com Jumat, 29 Januari 2021

SERPONG – Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang Setalan terus bersiap diri untuk memenuhi sidang PHP yang akan dilakukan pada Jumat (29/01). Salah satu persiapan yang dilakukan oleh Bawaslu adalah memastikan bahwa seluruh anggota Bawaslu dan tim yang akan berpartisipasi dalam sidang terbebas dari Covid-19.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Muhamad Acep menjelaskan bahwa komitmen  penyelenggara Pilkada 2020 ini menetapkan bahwa prioritas dari pelaksanaan tiap tahapan tidak menjadi kelaster atau penyebaran Covid-19. Sehingga setiap anggota diwajibkan bebas dari Covid-19.

”Untuk memastikannya, kami melakukan Rapid Antigen yang mana memang direkomendasikan oleh pemerintah pusat,” kata Acep di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Serpong, Rabu (27/01).

Acep menambahkan bahwa sebenarnya rapid antigen ini hanya diperlukan oleh dua orang yang akan mengikuti aktivitas sidang di dalam ruangan. Sementara sisanya akan menyaksikan sidang dari luar ruangan. Namun, mencegah terjadinya penularan Covid-19, maka Bawaslu berinsifatif untuk melakukan rapid antigen kepada seluruh anggota tim PHP.

Dari hasil rapid antigen, Acep memastikan juga bahwa seluruh anggota dan staf yang akan berpartisipas terbebas dari covid-19. ”Itu sudah dibuktikan dari hasil rapid antigen. Bahwa semua hasilnya non reaktif,” ujar Acep.

Dia berharap meskipun hasilnya non reaktif, Bawaslu akan tetap melakukan dan menerapkan protokol kesehatan. Sebagaimana yang memang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

View Non AMP Version