Banten

HKSN 2022, Ketua Komisi V DPRD Banten Inginkan Masyarakat Lebih Peduli Sesama

Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh pada setiap 20 Desember, Dinas Sosial Provinsi Banten menyelenggarakan peringaran HKSN Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 di Plaza Aspirasi, Rabu (21/12/2022).

Dalam peringatan HKSN ini Ketua Komisi V DPRD Banten Dr. Yeremia Mendrofa hadir bersama Pj Gubernur Banten Al Muktabar beserta para Kepala OPD se-Provinsi Banten, unsur forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Dengan adanya peringatan HKSN tahun ini diupayakan dapat menjadi momentum membangkitkan nilai kesetiakawanan untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial di masyarakat.

Nurhana selaku Kadis Dinas Sosial Provinsi Banten menyebutkan bahwa tema HKSN tahun ini adalah Bangkit Bersama Membangun Bangsa dan tema tersebut dirasa sejalan dengan semangat masyarakat pasca menghadapi pandemi Covid 19 untuk melanjutkan pembangunan bangsa.

Advertisement

Dalam sambutannya, Dr. Yeremia Mendrofa mengatakan peringatan HKSN merupakan salah satu pilar pertahanan bangsa Indonesia, hal ini dibuktikan dengan adanya penetapan Perda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dimana di dalamnya terdapat unsur kesetiakawanan sosial.

“Ada sebuah hadiah untuk Provinsi Banten karena pada HKSN kali ini kami (DPRD) bersama dengan Pj Gubernur telah menetapkan sebuah Perda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dimana salah satu unsurnya ada mengenai kesetiakawanan sosial,” ucapnya.

Ia juga berharap melalui peringatan HKSN ini masyarakat Banten dapat terus bersemangat untuk terus membantu dan peduli kepada sesama manusia.

“Kita berharap melalui HKSN ini seluruh masyarakat Banten bisa bersemangat kembali dan tidak melupakan bahwa sesama manusia harus saling membantu, peduli, dan juga bergotong royong,” harapnya.

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version