Kota Tangerang

Hujan Deras dan Angin Kencang di Kota Tangerang, Sejumlah Warga Luka dan Kendaraan Rusak Tertimpa Pohon

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Tangerang membuat sejumlah pohon tumbang.

Akibatnya, tiga warga luka ringan dan sejumlah kendaraan rusak tertimpa pohon tumbang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli mengungkapkan data yang masuk ke Pusdal BPBD ada tujuh lokasi pohon tumbang yang terjadi. Diantaranya, Jalan Kali Pasir, Jalan Sudirman depan Bale Kota, dan titik terparah ada di Jalan A Damyati.

“Jalan Kali Pasir ada tiga korban luka ringan, informasinya sudah dalam penanganan Puskesmas terdekat. Terparah di Jalan A Damyati depan Gor Kota Tangerang dua mobil pribadi tertimba, namun korban selamat keluar sebelum pohon menimpa,” ungkap Gufron, Kamis, (23/12/2021).

Advertisement

Kata Ghufron, penanganan di Jalan A Damyati hingga saat ini sudah berlangsung dua jam.

“Sekiranya kita masih membutuhkan waktu dua sampai tiga jam kedepan, hingga lalu lintas dapat dilalui secara normal kembali,” katanya.

Sementara, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya telah menyediakan asuransi bagi masyarakat yang menjadi korban pohon tumbang apabila mengalami cidera tubuh maupun kerusakan properti.

“Jika pohon yang tumbang berada di jalur hijau dan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH),” ujar Arief.

Advertisement

Arief menjelaskan Pemkot Tangerang langsung bertindak cepat untuk mengatasi dampak yang disebabkan oleh hujan lebat dan angin kencang, dengan menerjunkan seluruh tim dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki petugas lapangan.

“Kerjasama antara Dishub, DLH, BPBD, Disbudparman dan Dinas PU, dengan total personil sebanyak 500 orang, semua ikut bahu membahu supaya dampaknya bisa segera selesai,” tutupnya. (KEY/WT)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version