Pemerintahan

HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Benyamin Davnie: Momentum Bangkit untuk Pemulihan Ekonomi

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Upacara dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia. Upacara digelar di Lapangan Cilenggang, Serpong, Rabu (17/8).

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam sambutannya, mengatakan momentum perayaan kemerdekaan ini harus dimaknai sebagai bentuk satu semangat untuk pulih dan bangkit dari kondisi pandemi yang telah terjadi selama dua tahun. Menurutnya, keadaan tersebut menjadi satu pelajaran penting untuk bersatu padu dalam menghadapi segala rintangan yang ada dan kembali memulihkan perekonomian pasca pandemi.

“Melalui kerja sama yang baik dari seluruh stakeholder terkait di Tangerang Selatan, kini telah mencapai perbaikan. Hal ini dapat terlihat dari pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan yang sudah mencapai 4,77 persen. Dimana, sebelumnya sempat berada pada posisi minus,” ujar Benyamin.

Dia menambahkan sektor yang memengaruhi positifnya pertumbuhan ekonomi di Tangsel, adalah sektor perdagangan dan jasa. Perkembangan tersebut seiring dengan pulihnya kegiatan ekonomi dan aktivitas sosial masyarakat.

Advertisement

Benyamin juga menjelaskan pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berkomitmen untuk mewujudkan keberhasilan Kota Tangerang Selatan pada berbagai sektor. Melalui berbagai program yang tentunya menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga semangat 77 tahun kemerdekaan ini dapat memotivasi kita agar lebih cepat pulih dalam menghadapi pandemi. Sehingga kita akan bangkit lebih kuat,” lanjut Benyamin.

Kebangkitan tersebut harus ditunjukan melalui karya-karya yang luar biasa untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan, kata Benyamin.

Terakhir, Benyamin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas partisipasi dan peran aktifnya pada setiap proses pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Tangerang Selatan.

Advertisement

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Tangerang Selatan untuk terus mengokohkan soliditas yang positif. Serta, meningkatkan kapasitas diri demi terwujudnya Tangsel unggul menuju kota lestari, saling terkoneksi, efektif dan efisien,” pungkasnya. (Adv)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version