Pemerintahan

HUT Tangsel ke-5, Angkot Berstiker Khusus Gratis Selama 3 Hari

Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan menggratiskan ongkos sejumlah angkutan perkotaan (angkot) selama tiga hari, yakni tanggal 25, 26, dan 27 November.

Bila warga menemukan angkot berstiker khusus, dipersilakan naik tanpa harus membayar alias gratis.

Penggratisan biaya naik angkot ini dilakukan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-5 Kota Tangerang Selatan, yang jatuh pada Selasa (26/11).

Sebanyak 60 angkot dari 20 trayek mendapat jatah stiker gratis. Setiap satu trayek kebagian tiga angkot yang ditempeli stiker gratis.

Advertisement

Angkot yang mendapat stiker diberi sejumlah uang oleh petugas Dishubkominfo sebagai kompensasi untuk program naik angkot gratis. Uang tersebut untuk mengganti ongkos penumpang dan membayar bensin.

Penempelan stiker gratis dilakukan di depan Universitas Pamulang, Kecamatan Pamulang, Senin (25/11).

Kepala Bidang Angkutan Umum Kabid Angkutan Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, mengatakan, program naik angkot gratis ini sebagai wujud kepedulian Pemkot terhadap masyarakat.

Program ini juga sebagai upaya mengenalkan masyarakat bahwa Pemkot Tangsel tengah berulang tahun dan kini memasuki usia ke-5.

Advertisement

“Di ulang tahun ke-5 Kota Tangsel ini, kita ingin memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dengan membuat program naik angkot gratis,” kata Wijaya.

Selain dalam rangka HUT Kota Tangsel, adanya program ini juga diharapkan bisa mengubah perilaku masyarakat agar mau naik angkot.

Bila perilaku sudah berubah, diharapkan bisa meminimalisasi terjadinya kemacetan yang diakibatkan meningkatnya jumlah kendaraan.

“Bila masyarakat mau naik angkutan umum, kan dapat menekan angka kemacetan,” katanya. (wk/kt)

Advertisement

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version