Banten

Ikuti Pembukaan TKR III PMI Provinsi Banten, Fahmi Hakim Ingin Relawan Lebih Optimal

Temu Karya Relawan III Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten Tahun 2022 ini mengangkat tema “Semangat menuju PMI Provinsi Banten yang tangguh dan terus menebarkan kebaikan” dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Banten H. Fahmi Hakim,SE di Lapangan Bumi Perkemahan Lebakwangi Kecamatan Walantaka, Jumat (02/12/2022).

Turut hadir dalam acara ini anggota DPRD Banten H. Suparman, Bupati Kabupaten Serang sekaligus Ketua PMI Banten Hj. Ratu Tatu Chasanah, Ketua Sukarelawan PMI Pusat Sasongko Tejo, pimpinan dari setiap PMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, perwakilan OPD se-Provinsi Banten, serta perwakilan unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Disebutkan bahwa H. Fahmi Hakim juga merupakan Ketua PMI Kabupaten Serang dan H. Suparman merupakan ketua pelaksana TKR ke-III Provinsi Banten Tahun 2022. Acara ini berlangsung selama 4 hari ditanggal 1-6 Desember 2022, dimulai dengan mempertunjukkan defile kontingen PMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam apresiasi kepada relawan dan markas PMI se-Provinsi Banten.

Ketua PMI Provinsi Banten Hj. Ratu Tatu Chasanah menuturkan bahwa acara tersebut merupakan wadah silaturrahim sekaligus evaluasi dalam rangka membentuk relawan yang siap untuk terjun menjalankan tugas.

Advertisement

“Acara temu karya ini merupakan acara evaluasi kita bersama dalam menjalani tugas, selain mempersiapkan sarana dan prasarana, kita juga harus siapkan sumber daya manusianya, serta relawan kita harus dibekali pelatihan-pelatihan mitigasi bencana,” ucapnya.

Di samping itu, Wakil Ketua DPRD Banten H. Fahmi Hakim menyebutkan bahwa terdapat 100 relawan PMI Provinsi Banten yang ikut membantu korban gempa di Cianjur-Jawa Barat. Ia juga berharap TKR ini dapat berjalan dengan optimal dan menjadi wadah kreativitas relawan PMI Provinsi Banten dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Harapannya TKR terus dilakukan secara optimal oleh PMI Provinsi Banten, selain juga penguatan terhadap para relawan dalam melakukan proses bencana dan penanggulangan pasca bencana, serta juga wadah kreativitas relawan Banten agar menjadi garda terdepan dalam melakukan tugas-tugas kemanusiaan,” ujarnya.

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version