Banten

Ingatkan Calon Bupati/Walikota, Bawaslu Banten: Jangan Ambil Kesempatan di Tengah Wabah COVID-19

Nuryati Solapari, anggota Bawaslu Provinsi Banten Kordiv Pengawasan menghimbau kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota agar jangan mengambil kesempatan ditengah mewabahnya virus covid-19 atau Corona. Menurutnya bukan tidak mungkin bakal pasangan calon memanfaatkan situasi dan kondisi seperti ini.

“Seperti penyemprotan disinfektan gratis dengan syarat misalkan harus memilih, atau menempelkan logo bapaslon atau istilahnya berkampanye diawal. Saat ini masyarakat tentunya sangat butuh perlindungan, dan sudah kewajiban bersama saling membantu tanpa harus memanfaatkan moment dengan embel-embel kepentingan politik,” katanya usai melakukan video conference (Vicon) dengan Bawaslu RI, Senin (30/03/2020).

Dirinya juga meminta kepada jajaran Pengawas di tingkat kabupaten/kota hingga ke bawah bahwa selama masa Work From Home (WFH) ini agar terus memantau dan melakukan pengawasan dengan memaksimalkan media sosial dan terus berkoordinasi.

Adapun tema pada pelaksanaan vicon antara Bawaslu RI dengan Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi se Indonesia membahas mengenai “Identifikasi Hasil Pengawasan Verifikasi Administrasi dan Respon KPU Daerah dalam Penundaan Pemilihan”. Vicon dipimpin langsung oleh Anggota Bawaslu RI Kordiv Pengawasan dan Hubal Afiffudin, didampingi oleh Tim Asistensi Divisi Pengawasan dan Hubal.

Advertisement

Populer

View Non AMP Version