Inilah Cara Mudah Menghilangkan Bau Tak Sedap di Baju  

By: kabartangsel.com Rabu, 21 April 2021

Pakaian yang seringkali masih meninggalkan bau apek setelah dicuci. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut.

Cara menghilangkan bau apek cukup mudah dengan bahan-bahan di sekitar rumah. Berikut cara-caranya:

 

1. Udara Segar dan Sinar Matahari

Cara pertama untuk menghilangkan bau pada baju yakni dengan menjemurkan di halaman belakang. Pasalnya, udara dan sinar matahari bisa membantu menghilangkan bau pada baju dengan mudah. Udara yang bergerak melalui pakaian bersama dengan sinar matahari adalah pembersih alami yang sempurna.

Sinar matahari bisa membunuh bakteri karena sinar ultraviolet. Menggantung pakaian Anda di luar pada hari yang cerah dengan angin sepoi-sepoi adalah cara termudah untuk menghilangkan bakteri yang membuat mereka berbau.

2. Bubuk Kopi yang Tidak Terpakai

Berikut cara menghilangkan bau pada baju dengan ampas kopi: Isi mangkuk dengan bubuk kopi segar yang tidak digunakan dan lipat baju atau barang di atasnya dan biarkan semalaman. Di pagi hari, baju akan segar. Berhati-hatilah agar tidak mendapatkan alas apa pun di kemeja, karena dapat menodai.

3. Koran

Siapa sangka koran bisa membantu menghilangkan bau pada baju. Matthew Simko, pakar gaya pria dari Boston mengatakan untuk mengambil koran hari sebelumnya dan menyatukannya di lengan baju, ketiak, atau kaki pakaian dan biarkan semalaman (atau setidaknya empat jam).

4. Bubuk Baking Soda

Soda kue bertindak seperti spons kecil yang menyerap minyak dan bau tubuh serta membuat pakaian menjadi segar. Caranya, taburkan baking soda di atas area yang bau, diamkan selama mungkin, lalu kibaskan bubuknya. Setelahnya, bau akan hilang dari baju kesayangan.

5. Cuka Putih Suling

Reichert menyarankan untuk menggunakan cuka putih suling dalam botol semprot yang dicampur dengan 10 tetes minyak esensial favorit untuk memperbaiki noda. Kocok botol semprotan untuk mencampurkan minyak di seluruh cuka dan semprotkan pada bagian yang berbau. Cuka akan bekerja untuk membunuh 98 persen bakteri dan minyak esensial akan bekerja untuk menutupi bau cuka.

6. Gunakan Pewangi

Menggunakan pewangi pakaian seperti pewangi pakaian royale soklin akan menghilangkan bau pakaian secara cepat. Harum mewah dari royale soklin akan bertahan lama di pakaian. Wanginya yang segar, tahan lama seperti sensasi menggunakan parfum mewah akan mengusir bau tak sedap di pakaian.

(red/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

View Non AMP Version