Pemerintahan

IRSA 2016, Tangsel Raih Penghargaan Kategori Peningkatan Indeks Keselamatan Jalan Terbaik

Published

Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2016 pada kategori khusus yaitu Peningkatan Indeks Keselamatan Jalan Terbaik. Penghargan itu diberikan kepada pemerintah Kota Tangsel yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel, Sukanta di JW Marriot Hotel, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa(6/12/2016).

Selain Kota Tangsel, pada kategori khusus yang lain, Adira Insurance juga memberikan penghargaan kepada  Kabupaten Jepara untuk kategori inovasi program keselamatan jalan terbaik, Kota Semarang dengan kategori penghargaan terkait upaya meningkatkan jumlah pengguna angkutan umum, dan Kota Jakarta Pusat untuk kategori upaya meningkatkan kualitas sarana pejalan kaki yang berkeselamatan. Pemberian penghargaan, yang digagas Adira Insurance (PT Asuransi Adira Dinamika) ini adalah yang keempat kalinya sejak tahun 2011 lalu.

Kepala Dishubkominfo Tangsel, Sukanta mengucapkan terima kasih kepada Adira Insurance yang telah memilih Kota Tangsel sebagai salah satu kota yang menjadi Kota yang menjunjung program keselamatan jalan.

Advertisement

“Semoga Kota Tangerang Selatan dapat terus meningkatkan fasilitas jalan dan melindungi masyarakat akan keselamatan jalan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel, Sukanta Mewakili Pemerintah Kota Tangerang Selatan Menerima Penghargaan IRSA 2016 sebagai Kota dengan Peningkatan Indeks Keselamatan Jalan Terbaik di JW Marriot Hotel, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, (6/12/2016).

Sementara itu, untuk pemenang utamanya, IRSA 2016 menetapkan empat kota/kabupaten  yang dibedakan sesuai kategori jumlah penduduk. Kategori kota berjumlah penduduk lebih dari satu juta jiwa, pemenang utamanya adalah Surabaya. Untuk kabupaten berpenduduk lebih dari satu juta jiwa pemenang utamanya adalah Kabupaten Jepara.
Sedangkan kategori kota berpenduduk di bawah satu juta jiwa, pemenang utamanya Kota Balikpapan, dan kategori kabupaten berpenduduk dibawah satu juta jiwa pemenang utamanya diraih Kabupaten Pekalongan. (fid)

Populer

Copyright © 2012-2021 Argya Digital Media

View Non AMP Version