Pemerintahan

Jadi Ikon Tangsel, Kali Jaletreng Kini Tampil dengan Wajah Baru

Published

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersama dengan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Triawan Munaf meresmikan prasarana Kali Jaletreng di Taman Kota 2 BSD, Senin (5/4). Diketahui, Triawan Munaf saat masih menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pernah mengunjungi Jaletreng Riverpark pada tahun 2018 silam.

Pada peresmian dini, Airin juga didampingi oleh Wakil Walikota Benyamin Davnie, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Aries Kurniawan, dan sejumlah Forkopimda Tangsel.

Kali Jaletreng kini tampil dengan wajah baru yang dipercantik dengan menambahkan sarana perahu yang dapat digunakan nantinya oleh pengunjung.

Advertisement

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, peresmian ini menandai upaya pemerintah untuk menyeimbangkan gaya hidup masyarakat. Dimana kesehatan tetap harus dijaga, karena itu Pemkot Tangsel berinisiatif untuk menyediakan fasilitasnya.

“Kemarin ada masukan memang untuk dibuka lagi fasilitas ini, dan alhamudulillah sekarang sudah mulai akan dibuka lagi,” ujar Walikota Tangsel dua periode ini.

Kemudian dengan adanya Jaletreng wajah baru seperti ini diharapkan masyarakat akan lebih mencintai lingkungannya serta merawatnya dengan baik. Pembangunan prasarana Kali Jaletreng merupakan salah satu fasilitas umum yang dibangun dengan menggunakan APBD Tangsel.

Jadi Ikon Kota Tangsel

Advertisement

Di tempat yang sama, Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Triawan Munaf menjelaskan bahwa fasilitas umum ini bisa menjadi salah satu daya tarik Kota Tangsel. Di masa pandemi ini, Triawan menjelaskan tempat-tempat seperti inilah yang memang harus ditingkatkan.

“Saya mendukung tempat-tempat seperti ini dimanfaatkan,” katanya.

Terkait pembukaan tempat hiburan seperti bioskop, Triawan juga mendukung hal tersebut. Namun perlu diyakinkan pemerintah, bisa menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan dan fasilitas yang ada.

“Mudah-mudahan, fasilitas publik ini bisa dimanfaatkan banyak orang,” kata Triawan sambil berpesan bahwa kedepannya fasilitas ini tetap harus dimanfaatkan dan dirawat agar bisa menjadi ikon dari Kota Tangsel.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan jika revitalisasi Jaletreng ini akan tetap dilanjutkan hingga Insan Cendekia.

“Nantinya fasilitas akan semakin dilengkapi dengan berbagai fasilitas di luar fasilitas olahraga. Dengan harapan masyarakat bisa terfasilitasi apapun kegiatannya,” pungkas Aries. (ADV)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

Copyright © 2012-2021 Argya Digital Media

View Non AMP Version