Kabupaten Tangerang

Jalan di Tanjung Burung Teluknaga Tangerang Amblas

Jalan di Kampung Kandang Genteng, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang kembali amblas. Video berdurasi 30 detik viral di media sosial.

Rohmat, warga sekitar menuturkan, sebelum amblas, terdengar suara gemuruh bak tsunami yang menghantam daratan.

“Saya naik motor, tadi mau lewat jalan yang baru diperbaiki ini, tapi karena dengar suara gemuruh, saya lewat jalan yang lain, ternyata tidak lama kemudian, jalan yang baru diperbaiki itu tiba-tiba saja amblas,” katanya, Kamis, (8/7/2021).

Rohmat mengungkapkan, saat itu kondisi jalanan tengah sepi, hingga tidak ada korban jiwa atau luka ketika jalanan tersebut amblas.

Advertisement

“Lagi sepi sih jalan, cuma saya waktu itu yang kebetulan mau lewat, terus ada dua pejalan kaki,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Teluknaga Zamzam Manohara mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB pada Rabu, (7/7/2021).

“Betul jam 9 pagi amblas, itu menghubungan Kampung Kandang Genteng, Bebulak, Barat, Cirumpak dan Beting dengan Jalan Raya Kampung Melayu, Tangerang,” ujarnya.

Dijelaskannya, jalanan itu baru selesai diperbaiki sekitar 4 bulan lalu dan kembali amblas setelah diterjang aliran Sungai Cisadane. Mengingat, setelah jalanan diperbaiki, pihak Balai Besar Ciliwung Cisadane belum membangun tanggul yang rusak.

Advertisement

“Aliran airnya ini deras, karena memang tanggulnya rusak, jebol dan belum diperbaiki. Makanya jalannya kembali rusak ,” jelasnya.

Jalan yang amblas memiliki kedalaman 200 meter dan lebar 4 meter. Alhasil, warga pun kembali diarahkan melintasi jalan alternatif yang memang telah dibangun oleh pemerintah setempat. Dimana, jalan alternatif itu masih berada di Kampung Kandang Genteng.

“Untungnya ada jalan alternatif, jadi warga tidak terisolir seperti yang pertama terjadi. Dan untuk perbaikan, kita akan koordinasi dulu dengan pihak balai besar,” tandas Zamzam. (RIK/WT)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version