Tangerang Selatan

Jemaah Calon Haji dari Kecamatan Ciputat Antusias Ikuti Bimbingan Manasik

Sebanyak 94 calon jemaah haji antusias mengikuti Bimbingan Manasik (Bimsik) Haji yang diadakan oleh KUA kecamatan Ciputat, Rabu (25/05/2022) yang diadakan di aula masjid agung Al-Jihad, Ciputat.

Kegiatan Bimsik dibuka oleh Camat Ciputat, Bachtiar Priyambodo dan dihadiri oleh Kepala KUA Ciputat, Ahmad Syarif Hidayat, Muspika kecamatan Ciputat, staf KUA, dan para Penyuluh Agama Islam.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Bachtiar menyampaikan terima kasih kepada KUA Ciputat yang telah mengadakan kegiatan Bimsik bagi jemaah calon haji kecamatan Ciputat.

Advertisement

“Kami berdoa semoga bapak ibu diberikan kesehatan dan kekuatan agar dapat mengikuti manasik haji ini, dapat melaksanakan ibadah haji secara sempurna, dan kembali ke tanah air dengan selamat serta mendapatkan haji yang mabrur,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala KUA Ciputat, Ahmad Syarif Hidayat, melaporkan Jumlag jemaah calon haji asal kecamatan Ciputat sebanyak 94 orang, terdiri dari 37 laki-laki dan 57 perempuan.

“Seluruh jemaah, diwajibkan mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, agar materinya bisa diterima secara utuh,” tegasnya.

Disampaikannya, Narasumber manasik adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas sebagai pembimbing manasik haji yang dibuktikan dengan sertifikat pembimbing haji profesional.

Advertisement

“Panitia dan pendukung kegiatan Bimsik ini adalah para pegawai KUA Ciputat dan seluruh Penyuluh Agama Islam kecamatan Ciputat,” jelasnya.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan pemaparan materi pertama oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, menyampaikan materi di Bimbingan Manasik Haji dan Umrah, mulai dari rukun, syarat, wajib, sunnah, dan fiqh haji.

Kegiatan manasik KUA Ciputat dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan, pada tanggal 25, 26, 28, dan 29 Mei 2022. (afm/fid)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version