Tangerang Selatan

Kabel Semrawut di Ciputat Makan Korban, Tersangkut Truk Timpa Mobil dan Warung

 Kembali terjadi, truk bertonase besar yang melintas di Jalan Raya Tegal Rotan, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel tersangkut kabel utilitas hingga tiang penyangga roboh, pada Sabtu (17/10/2021).

Saksi mata, Tarzudin menjelaskan, truk box besar tersangkut kabel yang sebelumnya sudah menjuntai dan hanya ditopang bambu.

“Ada truk box lewat. Inikan memang sudah terjuntai, ada tiga mobil nyamber,” kata Tarzudin di lokasi, Minggu (17/10/2021).

Advertisement

Lanjut Tarzudin, saat mobil box tersebut tersangkut kabel yang menjuntai empat tiang roboh dan menimpa warung hingga pengendara motor melintas.

“Pas mobil box itu lewat, baru tiang roboh, motor juga tertimpa tiang besi yang di sebrang tuh, tangannya luka-luka,” ujarnya.

Pekerja kabel utilitas pun, saat ini sedang memperbaiki tiang maupun kabel yang masih menjuntai.

Diketahui, kejadian serupa sempat terjadi di bundaran lampu merah Jalan Maruga, Ciputat pada Minggu ((27/6/2021) lalu.

Advertisement

Kabel jaringan internet yang melintang di atas jalan menjuntai dan akhirnya putus tersangkut mobil truk, sehingga mengganggu para pengguna jalan.

Bahkan, banyaknya kasus kabel menjuntai hingga tiang penyangga memakan badan jalan Pemkot Tangsel sudah menindak tegas, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), dengan melakukan pemutusan dan pembongkaran tiang-tiang kabel yang memakan badan jalan, pada Selasa (21/9/2021).

Disisi lain, Pemkot Tangsel sebenarnya sudah mengatur mengenai infrastruktur jaringan telekomunikasi seperti jaringan internet atau kabel-kabel FO tersebut.

Hal tersebut, dituangkan dalam Peraturan Daerah Nomor 12 tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika, dan Peraturan Walikota Nomor 47 Tahun 2019 Tentang Penataan Pengendalian Pembangunan Menara Telekomunikasi. (WT)

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

Copyright © 2012-2021 Argya Digital Media

View Non AMP Version