Banten

Kakorlantas Polri Cek Kesiapan Libur Nataru di Merak

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek persiapan Operasi Lilin 2022 di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni, Darmaga 6 Eksekutif, Banten. Peninjauan ini terkait pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)

“Ini untuk membantu memudahkan masyarakat dalam meperlancar proses penyebrangan, dalam tertib administrasi tiketing, tertib antri di jalan raya dengan berkeselamatan, tertib antri menjelang masuk ke kapal dan seterusnya,” jelas Firman dikutip dari laman NTMC, Kamis (8/12/2022).

Firman mengapresiasi stakeholder yang telah mempersiapkan sarana prasarana jelang nataru. Dengan adanya sinergitas ini diharapkan kondisi tertib aman dan nyaman dapat tercipta pada perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi kepada para stakeholder yang sudah proaktif untuk menyiapkan pelayanan dalam persiapan nataru,” tuturnya.

Advertisement

Dalam kesempatan yang sama, Kakorlantas Polri juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk melakukan persiapan fisik dan melakukan pengecekan terlebih dahulu kendaraan yang akan digunakan.

“Jadi imbauan kami untuk masyarakat jaga diri, kesehatan dan kendaraan, serta tetap berlaku tertib di jalan sehingga kerjasama dengan petugas dilapangan tetap berjalan dengan baik,” pesannya.

“Saya mengingatkan bahwa natal dan tahun baru juga jatuh pada hari minggu, hari senin sudah mulai sekolah, mulai kerja, jadi tolong pertimbangkan perlukah melakukan perjalanan atau cukup di kota masing-masing melakukan ibadah natal dan tahun,” sambungnya.

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

View Non AMP Version
Exit mobile version