Hukum

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Lantik Lampung Irjen Akhmad Wiyagus, Kapolda Gorontalo Irjen Helmi Santika dan Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Silitonga

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus. Selain itu, Sigit melantik Kapolda Gorontalo Irjen Helmi Santika dan Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Silitonga.

“Bapak Kapolri melantik jabatan untuk Pak Dankorbrimob, kemudian Kapusdokkes dan juga melantik Kapolda. Serah terima Kapolda Lampung, kemudian Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Papua Barat,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Dedi mengatakan, ada juga pelantikan kenaikan pangkat dengan beberapa golongan. Pertama, Dankorbrimob menjadi bintang tiga atau komjen. Kedua, ada enam perwira tinggi (pati) yang naik pangkat menjadi irjen dan delapan pati menjadi brigjen.

Advertisement

“Selain melantik, serah terima, juga melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat untuk beberapa golongan pangkat,” kata Dedi

“Saya sebutkan saja ya, untuk pati Polri ada 15.Kemudian, rinciannya satu komjen ini Pak Dankorbrimob, kemudian dua irjen atau pati bintang dua, kemudian 8 brigjen,” sambungnya.

Sementara itu, Dedi menyebut kenaikan pangkat kombes tercatat ada 110 pati. Sedangkan untuk AKBP ada 443 dan kompol ada 303.

“Untuk kombes ini seluruh Indonesia ini ada 110. Kemudian untuk AKBP ada 443, kemudian untuk kompol ada 303. Kemudian AKP ada 205, iptu 572, kemudian ipda ada 59,” ujarnya.

Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

View Non AMP Version